Solikhin : Bupati dan Kadin Pendidikan Brebes Legalkan Penarikan Biaya Pendidikan dari Wali murid - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 10 September 2016

Solikhin : Bupati dan Kadin Pendidikan Brebes Legalkan Penarikan Biaya Pendidikan dari Wali murid



Drs. Solikhin bagian Humas SMA Negeri 03 Brebes, saat memberikan keterangan dikantornya /foto:bregasnews


Bregasnews.com - Terkait adanya penarikan biaya pendidikan dari wali murid baik berupa Sumbangan bantuan Institusi ( SBI ), daftar ulang maupun yang lainnya  menurut Drs. Solikhin bagian Humas SMA Negeri 03 Brebes telah dilegalkan oleh Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Brebes.

Menurut Solikhin jika Bupati dan Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Brebes tidak melegalkan adanya penarikan biaya tersebut maka Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Brebes pasti akan mencegahnya.

“Penarikan biaya yang dilakukan oleh SMA Negeri 03 Brebes sudah di laporkan sama Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan Brebes dan Bupati dan Kepala Dinas pendidikan tidak mencegahnya. Berarti itukan dilegalkan. Kalau tidak melegalkan itu harusnya dicegah” ujar  Solikhin kepada GNPK-RI Kabupaten Brebes dan Bregasnews di kantornya Jumat (22/07/2016 ).

Masih kata Solikhin penarikan biaya dari wali murid sendiri katanya sudah dirapatkan oleh komite SMA Negeri 03 Brebes, dan menurutnya jika dibandingkan dengan sekolah-sekolah lain yang ada di Brebes kota  SMA 03 Negeri Brebes ini yang paling kecil hanya kisaran 2 jutaan dan itu sudah termasuk untuk pembelian pakaian.

“Kalau bupati mensosialisasikan pendidikan gratis di Kabupaten Brebes jangan percaya. Saya sering protes Kalau memang Bupati mencanangkan dan memperomosikan pendidikan gratis mestinya harus dilaksanakan dan dicanangkan bener. Kalau menjadi pimpinan mestinya Bupati harus berani bertanggungjawab untuk melaksanakan pendidikan gratis” Kata Solikhin.

Dikatan Solikhin, dirinya juga pernah menanyakan kepada Ir. Joko Gunawan yang waktu itu selaku Kepala Bappeda terkait masalah pendidikan di kabupaten Brebes yang katanya mau digratiskan sejak jamannya Indra menjadi Bupati, menurut Solikhin hal tersebut sudah diutarakan berkali- kali oleh Joko Gunawan kepada Bupati Brebes, tapi Bupati Brebes tidak melaksanakannya. ( JOHAN ARIS )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman