92 Murid TK Imam Syafi'i Kunjungi Kodim 0713 Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 13 Oktober 2016

92 Murid TK Imam Syafi'i Kunjungi Kodim 0713 Brebes

Kunjungan Murid TK Imam Syafi’I Brebes Ke Kodim 0713/Brebes

Bregasnews.com - Kodim 0713/Brebes mendapat kunjungan dari 92 orang Murid Sekolah Taman Kanak-kanak Imam Syafi’i Kelurahan Kaligangsa Kulon Kecamatan Brebes dengan didampingi para Guru dan beberapa wali murid pada Rabu tanggal 12 Oktober 2016 pukul 08.30 s.d. 10.30 WIB.

Dari informasi, kunjungan selama kurang lebih 2 jam ini diterima langsung oleh Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S.I.P, Ketua Persit KCK Cabang XXIII Kodim 0713/Brebes beserta seluruh warga Kodim 0713/Brebes. Puluhan Anak-anak TK ini diberikan pengenalan dan pengetahuan dini tentang kemiliteran khususnya yang ada di Kodim 0713/Brebes yaitu pengenalan Senjata (Senjata M-16 dan Pistol FN-46), pengenalan Alat Komunikasi berupa Radio PRC dan HT (Handi Talky), pengetahuan berbagai Seragam Dinas Militer dan pakaian Bela Diri Militer (Pakaian Yong Moodo), dan pengetahuan terakhir dengan penayangan Vidio Profil Satuan Kodim 0713/Brebes selama durasi kurang lebih selama 14 menit.

Dijelaskan juga bahwa tujuan dari rombongan Anak-anak TK yang diwakili Icha adalah untuk mengenal dan mendekatkan diri kepada instansi yang bertugas menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara khususnya TNI AD Kodim 0713/Brebes. Selain itu mereka juga ingin melihat dan mengenal langsung TNI lebih dekat karena TNI milik rakyat dan untuk rakyat sehingga sudah sepantasnya TNI berjuang bersama rakyat. 

Icha menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat pimpinan dan seluruh warga Kodim 0713/Brebes, Icha juga sangat antusias, bahagia dan senang dengan acara kunjungan ini karena para murid tersebut sangat antusias banyak yang bercita-cita ingin mengabdikan diri pada masa yang akan datang dengan menjadi TNI.

Bukan hanya itu saja rombongan Anak-anak TK tersebut juga diberikan wawasan tentang tugas pokok TNI yaitu OMP (Operasi Militer Perang) dan OMSP (Opersai Militer Selain Perang), khusus untuk OMSP yaitu dengan bantuan sosial dan kemanusiaan yang salah satu contohnya dengan bantuan terhadap korban bencana alam, jadi tugas TNI itu bukan perang saja.
  
 Sambutan Dandim 0713/Brebes “ Sangat berterima kasih atas kunjungan dari Murid-murid Sekolah Taman Kanak-kanak Imam Syafi’I Brebes, Ia juga berpesan kepada Anak-anak TK tersebut untuk rajin belajar dan rajin berdoa kepada Tuhan YME agar diberikan kekuatan dan kesehatan, rajin membantu orang tua, menurut apa yang disampaikan para guru dan orang tua agar menjadi anak yang pintar sehingga suatu saat nanti bisa menjadi TNI, Polisi, Guru, Ustad/Ustazah dan lain-lain.

Dandim berpesan hati-hati dalam perjalanan pulang dan Ia berharap pada masa yang akan datang dapat bertatap muka kembali dengan Anak-anak TK Kabupaten Brebes khususnya Anak-anak TK Imam Syafi’i Kelurahan Kaligangsa Kulon Kecamatan Brebes.

         Kegiatan ini berlangsung dengan tertib, aman dan lancar. Untuk acara pelepasan dipimpin langsung oleh Dandim 0713/Brebes dan Ketua Persit KCK Cabang XXIII bersama seluruh warga Kodim 0713/Brebes dengan membagikan makanan dan minuman ringan kepada Anak-anak TK tersebut sebagai curahan kasih sayang dan ucapan terima kasih seluruh warga Kodim 0713/Brebes atas kunjungan ini.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman