Dandim 0713/Brebes Hadiri Sertijab Danlanal Tegal - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 14 Oktober 2016

Dandim 0713/Brebes Hadiri Sertijab Danlanal Tegal



Bregasnews.com - Bertempat di Lapangan Upacara Makolanal Tegal, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf. Efdal Nazra, S.I.P beserta Ketua Persit KCK Cabang XXIII Kodim 0713/Brebes menghadiri acara Sertijab Danlanal Tegal dari pejabat lama Letkol Laut (P) Sirilius Arif Susbintoro  kepada pejabat baru Letkol Marinir Sunggu B Manurung, Kamis 13 Oktober 2016 pagi.
  
Selaku Inspektur Upacara adalah Komandan Pangkalan Utama TNI AL V Surabaya Brigjen TNI Mars Rudy Andi Hamzah, Komandan Upacara Mayor Laut (E) Joko Santoso, Perwira Upacara Kapten Laut (T) B. Teguh Santoso, sedangkan untuk peserta upacara adalah terdiri dari Satuan Unit Korsik sebanyak 30 orang, Peleton Pama Gabungan sebanyak 22 orang, Personel Kodim 0712/Tegal sebanyak 22 orang, Personel Brigif 4/DR sebanyak 22 orang, Personel Lanal Tegal 2 sebanyak 22 orang, Personel Satuan Radar 214 Tegal sebanyak 22 orang, Personel Polres Tegal Kota sebanyak 22 orang, Gabungan Unsur Maritim Tegal sebanyak 22 orang dan Anak Pramuka Saka Bahari Tegal sebanyak 30 orang.   

Acara ini dihadiri juga Dandim 0710/Pekalongan didampingi Ketua Persit KCK Kodim 0710/Pekalongan beserta para unsur Forkopimda Kabupaten Pekalongan, Dandim 0711/Pemalang didampingi Ketua Persit KCK Kodim 0711/Pemalang beserta para unsur Forkopimda Kabupaten Pemalang, Dandim 0712/Tegal didampingi Ketua Persit KCK Kodim 0712/Tegal beserta para unsur Forkopimda Kabupaten Tegal dan Dandim 0713/Brebes didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXIII Kodim 0713/Brebes beserta para unsur Forkopimda Kabupaten Brebes.

          Dalam upacara ini dilakukan penyerahan Tongkat Komando dari pejabat yang lama kepada pejabat yang baru tersebut diatas. Acara ini juga dimeriahkan dengan acara hiburan yaitu Tarian Gagrak Maritim untuk menyambut para tamu undangan sekaligus melepas pejabat yang lama dan menyambut pejabat yang baru, kemudian sebagai acara hiburan puncak ditampilkan atraksi dari salah satu personel Lanal Tegal yang tanpa baju tidur terlentang diatas pecahan kaca/beling, kemudian diatas perut dan dada ditaruh papan untuk selanjutnya dilindas dengan menggunakan Sepeda Motor Denpom Lanal Tegal (Untuk pengendara ditutup mata kemudian masih dipakaikan kerodong dari kain hitam). Para tamu undangan yang menyaksikan atraksi ini bertepuk tangan dengan kesuksesan atraksi dari salah satu personel Lanal Tegal itu yang berani menampilkan atraksi maut tersebut.

          Sebagai acara penutup dilaksanakan acara ramah tamah di Aula Makolanal Tegal sekaligus acara lepas dan sambut dari pejabat lama kepada pejabat yang baru dan pemberian cindera mata oleh para tamu undangan kepada Danlanal lama Letkol Laut (P) Sirilius Arif Susbintoro beserta Ibu, selanjutnya sebagai acara pamungkas dilakukan sesi foto bersama Komandan Pangkalan Utama TNI AL V Surabaya Brigjen TNI Mars Rudy Andi Hamzah bersama para unsur Forkopimda tersebut. Acara berjalan dengan aman, tertib dan lancar.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman