Persiapan Musim Tanam Padi, Gapoktan Tani Sukses VI Laksanakan Karya Bhakti - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 14 Oktober 2016

Persiapan Musim Tanam Padi, Gapoktan Tani Sukses VI Laksanakan Karya Bhakti

Kegitan Karya Bhakti Koramil 03/Wanasari Bersama Gapoktan Tani Sukses VI

Bregasnews.com - Dalam rangka persiapan musim tanam padi di persawahan  Dukuh Sigedek Desa Tanjung Sari Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes, Koramil 03/Wanasari bersama Gapoktan Tani Sukses VI dan Para Petani Desa Tanjung Sari Kec. Wanasari Kab. Brebes melaksanakan Karya Bhakti bersama, yang diikuti sekitar 80 orang.    Kamis, 13 oktober 2016. 
                                       
Turut hadir dalam kegiatan Karya Bhakti Pelda Ahmad  Bati Wanwil Koramil 03/Wanasari mewakili Danramil 03/Wanasari, Ketua Gapoktan Tani Sukses VI Desa Tanjung Sari H. M  Imron Rosyadi, Anggota Ramil 03/Wanasari, Perwakilan Perangkat Desa Tanjung sari, Para poktan dan Petani Desa Tanjung sari Kecamatan Wanasari Brebes.  
                                 
Kegiatan Karya Bakti pembersihan saluran irigasi  areal Sawah sekitar 200 meter dari Persawahan Desa Jagalempeni menuju Persawahan Dukuh Sigedek Desa Tanjungsari dan Pembuatan penampungan air (Bak air) sementara pada  setiap persimpangan saluran irigasi di areal persawahan ini merupakan bagian pembinaan teritorial di wilayah Kodim 0713/Brebes khususnya Desa Tanjung, Koramil 03/Wanasari. 

“Diharapkan kegiatan dalam rangka persiapan musim tanam padi ini dapat meningkatkan tali silaturahmi, mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini sudah berjalan baik untuk lebih baik lagi, dan mendukung Program Gerakan Peningkatan Produksi Pangan dalam ikut serta mempertahankan ketahanan pangan di wilayah Kec. Wanasari.”  jelas Pelda Ahmad  Bati Wanwil Koramil 03/Wanasari
 
Kemudian diharapkan masyarakat petani khususnya memahami pola tanam yang cocok dan sistem kerja yang baik sehingga produktivitas bisa terus meningkat ini yang perlu dipahami dan harus dimengerti kita semua. 

Adapun Sasaran dalam Karya bhakti adalah pembersihan saluran irigasi  areal Sawah sekitar 200 meter dari Persawahan Desa Jagalempeni menuju Persawahan Dukuh Sigedek Desa Tanjungsari dan Pembuatan penampungan air (Bak air) sementara pada  setiap persimpangan saluran irigasi di areal persawahan.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman