Dandim Brebes : Kenaikan Pangkat Merupakan Bentuk Penghargaan Negara Terhadap Prajurit - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 10 Oktober 2016

Dandim Brebes : Kenaikan Pangkat Merupakan Bentuk Penghargaan Negara Terhadap Prajurit


Bregasnews.com - Bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0713/Brebes telah dilaksanakan Upacara Bendera dan  kenaikan pangkat 1-10-2016. Sebanyak 23 Bintara, 1 Tamtama dan anggota Kodim 0713/Brebes mendapatkan penghargaan dinaikkan pangkatnya satu tingkat. Senin 10 Oktober 2016.

Bertindak selaku Inspektur upacara Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S.I.P dan sebagai Komandan upacara dijabat oleh Danramil 06/Kersana  Kapten Inf Iskandar, Perwira Upacara dijabat Pasipers Kapten Inf Sakwad.

Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S. IP dalam sambutannya menyampaikan, “ Atas nama komando dan seluruh personel Kodim 0713/Brebes mengucapkan selamat atas kenaikkan pangkat bagi personel yang naik pangkat. bahwa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, tentunya mengandung makna yang sangat mendalam dan menjadi kebanggaan serta kehormatan tersendiri bagi prajurit beserta keluarganya. 

"Kenaikan pangkat bukan merupakan pemberian dari negara dan bukan pula turun secara otomatis, semuanya itu melalui proses perjalanan karier, penelitian administrasi, lulus test kesempatan dan komando pengambil keputusan. Oleh karena itu dengan dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi tentunya kedewasaan dalam berfikir, profesionalisme, tanggung jawab dan meningkatkan kinerja prajurit dalam mengemban tugas satuan. ”ujar Dandim.

Menurut Dandim dengan dinaikkan pangkat satu tingkat diharapkan 24 personel yang naik pangkat dapat mengemban amanah yang diberikan sebaik-baiknya, meningkatkan rasa tanggung jawab dalam melaksanakan setiap tugas dengan lebih disiplin, lebih loyal, lebih profesional dan dalam pelaksanaan tugas kedepan yang bersangkutan dapat memberikan pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan negara.  

"Kenaikan pangkat juga merupakan bentuk penghargaan negara terhadap prajurit. Dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi diharapkan prajurit akan termotifasi untuk bertugas lebih baik lagi."pungkas Dandim. (Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman