Peringati HUT TNI Ke-71, Kodim 0713 Brebes Gelar Seminar Kebangsaan - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 05 Oktober 2016

Peringati HUT TNI Ke-71, Kodim 0713 Brebes Gelar Seminar Kebangsaan

Acara Seminar Kebangsaan di Aula Makodim 0713 Brebes

Bregasnews.com, Berbagai kegiatan digelar dalam rangka HUT TNI ke-70. Seperti Kodim 0713/Brebes yang menggelar seminar kebangsaan. Seminar yang bertajuk 'Sejarah Perjuangan TNI dapat dijadikan Motivator dalam Menghadapi Era Globalisasi' dilakukan untuk semakin mendekatkan prajurit TNI dengan rakyat. Acara digelar di Makodim 0713/Brebes, Selasa (4/10/2016).

Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf Ustadi Rahmad dalam kegiatan seminar kebangsaan dalam rangka HUT TNI ke-71 Tahun 2016 yang diikuti 100 Mahasiswa Umus dan Pelajar SMA di Kabupaten Brebes. 

"Harapan kami dengan seminar ini, kami ingin masyarakat lebih cinta dengan TNI dengan mengetahui sejarah perjuangan TNI. Agar masyarakat lebih paham tentang TNI dan tentu saja untuk mendekatkan TNI dengan masyarakat, generasi muda menjadi tonggak harapan bangsa, untuk itu jadilah pribadi yang memiliki prinsip kuat dalam menjunjung tinggi Pancasila, agar cita-cita bangsa tercapai, generasi muda juga bermoral baik, untuk mencintai NKRI, mengamalkan Pancasila sebagai ideologi bangsa dan yang tuntunan hidup berbagsa dan bernegara." ujar Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf Ustadi Rahmad.

"Respon mereka antusias, di situ saya coba jelaskan bahwa TNI dengan rakyat itu harus saling menguatkan. Seperti yang dikatakan Panglima TNI mengutip Jenderal Sudirman, rakyat dan TNI itu ibarat ikan dengan air," kata Kasdim.
 
Dalam kesempatan itu, juga dilanjutkan dengan sesi tanya jawab atau diskusi antara para peserta dengan Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf Ustadi Rahmad mengenai kebangsaan.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman