Polres Resort Tegal Adakan Simulasi Penanganan Unjuk Rasa Didepan Kantor Pengadilan Negeri Slawi - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 29 Oktober 2016

Polres Resort Tegal Adakan Simulasi Penanganan Unjuk Rasa Didepan Kantor Pengadilan Negeri Slawi

Simulasi Penanganan Unjuk Rasa Didepan Kantor Pengadilan Negeri Slawi
Bregasnews.com (Slawi) - Dalam rangka mengantisipasi adanya protes masyarakat yang berujung unjuk rasa, Kepolisian Resort Kabupaten Tegal beberapa waktu lalu mengadakan simulasi kaitannya dengan adanya kasus sidang pemerkosaan yang berujung ketidakpuasan dari pihak korban yang akhirnya memicu anarkhisme. Pada saat sidang putusan dipengadilan Negeri Slawi  yang dibacakan oleh Ketua Hakim yang menjatuhkan tuntutan pelaku dihukum mati.

Kapolres Slawi AKBP Adi vivid A.B.Sik ,Mhum, Msm beserta jajarannya melaksanakan acara simulasi ini yang bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Tegal dan Kepala Pengadilan Negeri Slawi. Acara yang berlangsung dari jam 15.00 Wib sd selesai, nampak dalam acara simulasi berjalan dengan tertib dan kondusif.

Jajaran kepolisian bahu membahu demi suksesnya simulasi ini. Pengunjuk rasa semakin anarkis dengan melempari aparat dengan botol minuman dan bongkahan pisang. Namun berkat kerja keras aparat akhirnya pengunjuk raja menyerah dan mundur, dari pengamatan media, simulasi benar-benar berjalan cukup kondusif, namun banyak terlihat pengunjuk rasa yang terkena semburan gas air mata.


Secara terpisah sesaat setelah selesai acara simulasi Kapolres Resort Tegal saat diwawancarai oleh awak media baik cetak maupun elektronik mengatakan bahwa acara simulasi yang diadakan dengan kerjasama Ketua Pengadilan Negeri Slawi dalam rangka penanganan unjuk rasa dimana tadi di skenariokan adanya proses persidangan yang keputusannya berlawanan dengan kehendak, tahapan demi tahapan ini dilakukan bahwa Polres Tegal siap mengamankan persidangan yang ada di Pengadilan Negeri Slawi. Kita benar-benar sangat serius dalam acara simulasi ini.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan bahwa ini juga merupakan program  promotour dari Kapolri yang diantaranya tiada hari tanpa latihan, dimana persiapan kita sekitar  3 hari (selasa, rabu dan kamis) dan dilaksanakan hari jum'at (14/10/2016). Kita hanya ada 1 pleton inti yang ada di Resort Kepolisian Tegal sampai tingkat Polsek.

Agenda acara ini kata Kapolres dilaksanakan setahun sekali dan sekalian persiapan menghadapi Pilkades di Slawi bulan oktober 2017 mendatang. 


Sementara itu Ketua Pengadilan Negeri Slawi Gatot Sarwadi, SH mengatakan dengan acara ini yang dilaksanakan oleh Kepolisian Resort Tegal adalah sebuah acara penanganan adanya unjuk rasa, selaku pihak keamanan, kami sangat berterimakasih dengan adanya kerjasama ini. Gatot berharap agar di Pengadilan Negeri Slawi ini tidak ada unjuk rasa. 

Wakil Bupati Tegal Hj. Umi Azizah saat dikonfirmasi mengatakan ini merupakan serangkaian acara atau kegiatan dalam rangka antisipasi adanya unjuk rasa, kami berterimakasih mudah-mudahan di Slawi tidak ada unjuk rasa. Kami sudah bekerja sama dengan pihak kabupaten Tegal supaya keadaan tetap kondusif.(sugiarto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman