Komsos Bersama Anak Bangsa Untuk Merekatkan Kebhinekaan Dalam Rangka Menjaga Persatuan & Kesatuan Bangsa - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 23 November 2016

Komsos Bersama Anak Bangsa Untuk Merekatkan Kebhinekaan Dalam Rangka Menjaga Persatuan & Kesatuan Bangsa




Bregasnews.com - Kodim 0713/Brebes menggelar Komsos Bersama Anak Bangsa sebagai ajang silaturahmi serta untuk merekatkan kebhinekaan/keragaman dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan di wilayah Korem 071/Wijaya Kusuma umumnya serta di wilayah Kodim 0713/Brebes pada khususnya yang pada saat ini mendapat ujian kembali tentang permasalahan SARA, bertempat di Aula Makodim 0713/Brebes yang di hadiri kurang lebih 100 orang dari berbagai lapisan masyarakat. Selasa  18  November 2016. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 071/WK Letkol Inf Ariful  Mutaqin beserta rombongan, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S.I.P yang bertindak selaku tuan rumah, Para Danramil jajaran Kodim 0713/Brebes, Perwakilan FKUB Kab. Brebes, Ketua Muhammadiyah atau yang mewakili, Ketua FKPPI Kab. Brebes atau yang mewakili, Perwakilan KNPI Kab. Brebes, Perwakilan Banser Kab. Brebes, Perwakilan masing-masing Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat Kab. Brebes, Para Mahasiswa & Mahasiswi Kampus UMUS Brebes serta Anak-anak SMA N 3 Brebes. 

Dalam sambutannya selaku tuan rumah Dandim 0713/Brebes menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kasrem 071/WK beserta rombongan yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dan memberikan arahan kepada seluruh perwakilan masyarakat yang ada diwilayah Kodim 0713/Brebes dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dari pihak yang ingin memecah belah NKRI, serta kepada seluruh pihak yang hadir dalam acara tersebut.

Dalam penyampaian materi yang bertemakan ” Komsos Bersama Anak Bangsa Untuk Merekatkan Kebhinekaan Dalam Rangka Menjaga Persatuan & Kesatuan Bangsa “, Kasrem 071/WK sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, semua persoalan baik yang kecil ataupun besar yang manakala bisa menimbulkan gejolak bisa di selesaikan dengan cara yang salah satunya melaui kegiatan komsos. 

Langkah-langkah yang harus dilakukan, menurut Kasrem 071/WK, agar kondusifitas wilayah bisa stabil dan terjaga tidak ada lain harus melaksanakan komsos antar sesama umat yang ada di wilayah ini. Dengan kegiatan ini Ia menghimbau agar masyarakat  Kab. Brebes  tidak mudah terpancing dan terprovokasi setiap ada gejolak di kota kota besar seperti contoh aksi damai pada tanggal 4 November lalu. 


“Bapak-bapak di sini merupakan perwakilan dari lapisan lapisan masyarakat Kab.brebes yang berjumlah sekitar 2 juta orang, maka dari itu diharapkan dapat memberikan suri tauladan yang baik kepada masyarakat lainnya yang ada di Kab. Brebes sehingga Kab. Brebes aman serta kondusif.”ujarnya.

Nasib bangsa kita, lanjut Kasrem 071/WK,  kedepan tergantung dari moralitas/integritas perorangan maka dari itu kita perlu kebersamaan untuk menjaga keutuhan bangsa. “Keamanan negara bukan hanya tanggung jawab TNI dan Polri saja sebagai aparat penegak hukum, tetapi kita semua disini juga harus ikut menjaga dan mendukungnya sehingga terciptanya kondusifitas wilayah.”tegasnya.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman