Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Balapulang mengadakan Lomba Gugus Depan (Gudep) Tergiat tahun 2016 - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 08 November 2016

Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Balapulang mengadakan Lomba Gugus Depan (Gudep) Tergiat tahun 2016

Kwarran Balapulang Adakan Lomba Gudep

Bregasnews.com (Balapulang) – Lomba diperuntukan untuk Gudep yang berpangkalan di SMA sederajat se wilayah Balapulang.

Sekretaris Kwarran Balapulang Mu Ali Saputra selaku Ketua Tim lomba Gudep mengatakan, tujuan diadakanya penilaian Administrasi / lomba Gudep adalah untuk menyetarakan administrasi gudep sesuai dengan aturan yang ada yaitu Sismintir Gerakan Pramuka. Selain itu, dalam kegiatan yang dikemas dengan pembinaan dan penilaian dalam lomba tersebut akan terus menggelorakan semangat pada pembinaan karakter generasi muda melalui gerakan pramuka di wilayah Kwarran Balapulang.

“Alhamdullillah semua Gudep Penegak menyambut antusias kegiatan ini. Bahkan para Pembina sangat luar biasa mengharapkan setiap tahun agar diadakan penilaian dan pembinaan gudep,” ujarnya.

Menurut Ali, dalam penilaian Lomba Gudep Tergiat 2016, Tim Kwarran Balapulang melakukan penilaian atas kinerja 6 Gudep SMA/MA/SMK dalam pelaksanaan kegiatan selama Januari – Desember 2015. Kegiatan itu meliput bidang Kegiatan Peserta Didik, Organisasi dan Hukum, Humas dan Abdimas, Keuangan dan Sarpras.

Adapun penilaian berlangsung mulai tanggal 21 Oktober 2016 di Gudep SMAN 1 Balapulang, tanggal 22 Oktober 2016 di SMA Al Muawanah Harjawinangun, tanggal 28 Oktober 2016 di MA Darussalam Kalibakung, tanggal 29 Oktober 2016 di SMK Darussalam Kalibakung, tanggal 11 Nopember 2016 di MA Islamiyah Danawarih dan tanggal 12 Nopember 2016 di MA Al Ittihad Balapulang.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman