Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Balapulang, Adakan Raimuna Ranting ke 4 tahun 2016 - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 10 November 2016

Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Balapulang, Adakan Raimuna Ranting ke 4 tahun 2016



Bregasnews.com (Balapulang) – Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Balapulang melalui Dewan Kerja Ranting Balapulang mengadakan kegiatan Raimuna Ranting ke 4 tahun 2016. Kegiatan berlangsung selama tiga hari sejak Jum’at, (4/11) sampai dengan Minggu (6/11) di Lapangan Sepak Bola Desa Batuagung.

Ketua Kwarran Balapulang, Suharjo,S.Pd saat membuka kegiatan mengemukakan, Raimuna sebagai ajang pertemuan Pramuka Penegak untuk menjalin kebersamaan dan persaudaraan.

“Oleh karena itu, saya berpesan ikuti rangkaian kegiatan yang telah diprogramkan dengan menjunjung tinggi sportifitas. Prestasi bukanlah segala-galanya, itu hanya sebagai motifasi saja,” kata Suharjo.

Sekretaris Kwarran Balapulang, Mu Ali Saputra menambahkan, Raimuna Ranting ke-4 diikuti 60 Pramuka Penegak dari 3 pangkalan Penegak se Kwarran Balapulang. “Peserta berasal dari tiga Gudep yakni SMA Negeri 1 Balapulang, SMA Al Muawanah Balapulang dan SMK Bisma,” ujarnya

Dijelaskan, seluruh peserta mengikuti serangkaian kegiatan yang disiapkan panitia baik giat prestasi maupun giat wawasan. Diantarannya lomba Teknologi Tepat Guna, Lomba Permainan Tradisional, lomba Cipta Rasa, Lomba Hadroh dan lomba Tari Tegalan.

“Selain Giat Prestasi, Raimuna juga diisi dengan kegiatan kemasyarakatan seperti anjang sana dan bakti sosial ada juga materi Resque dan out Bond,” imbuhnya

Lebih lanjut dikatakan, meskipun selama kegiatan berlangsung selalu diguyur hujan, tetapi kegiatan tetap berjalan lancar sesuai dengan rencana, dan seluruh peserta sangat antusias dan semangat.

“Dari seluruh mata lomba yang dilombakan, Gudep SMAN 1 Balapulang berhasil tampil sebagai juara umum Raimuna Ranting ke 4 Kwarran Balapulang tahun 2016.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman