Lukman: Pembangunan Insfrastruktur Desa Karanglo Kecamatan Jatibarang Terus Ditingkatkan - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 08 November 2016

Lukman: Pembangunan Insfrastruktur Desa Karanglo Kecamatan Jatibarang Terus Ditingkatkan


Bregasnews.com - Lukman Kepala Desa Karanglo Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes saat dikunjungi oleh wartawan media ini beberapa waktu lalu mengatakan bahwa pembangunan di desanya terus dikebut dengan menggunakan ADD maupun  Dana Desa (DD). 

"Seperti yang sudah dikerjakan adalah pekerjaan rehab Balai Desa  dengan menggunakan Dana Desa dengan anggaran sebesar Rp.98.459.000,- (Sembilan Puluh Delapan Juta Empat Ratus Lima Puluh Sembilan ribu rupiah) dengan volume 1 paket dengan pelaksana Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) ADD Dana Desa.Dasar pelaksanaan adalah Perdes Karanglo nomor 02 tahun 2016 tentang penetapan APBDes 2016, SK kepala Desa Karanglo nomor 141/03 tentang susunan tim pelaksana alokasi Dana Desa desa karanglo. Serta SK Kepala Desa Karanglo nomor 141/04 alokasi Dana Desa (ADD)."jelas Lukman, Selasa 8/11/2016 di rumahnya.

Masih kata lukman, kita juga mendapat anggaran Dana Desa sebesar kurang lebih sekitar Rp.680.000.000,- yang digunakan pembangunan proyek dibeberapa tempat didesa Karanglo. Untuk pembangunan Draenase sekitar 60%, sementara untuk yang 40% buat pavingisasi. Seperti yang sudah kita laksanakan Pembangunan Draenase dengan nilai proyek Rp.191.394.550, tentang pembangunan draenase lokasi RW 02,RT.06 - 09.

Lebih lanjut menurut Lukman, saat ditanya bagaimana pendapat masyarakat terkait pembangunan draenase, Ia mengatakan bahwa masyarakat sangat senang apalagi itu sudah masuk dalam musrembang 2015 jadi masyarakat sudah tau dan aman-aman saja.


Perlu diketahui masih kata Lukman untuk SPP terakhir Desa Karanglo, untuk pengelolaan proyek lebih diutamakan swakelola, Kepala Desa harus kontrol terus dan harus sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB). (Sugiarto).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman