Pramuka Gelar Aksi Bersih Taman Makam Pahlawan, Dalam Rangka Menyambut Hari Pahlawan - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 10 November 2016

Pramuka Gelar Aksi Bersih Taman Makam Pahlawan, Dalam Rangka Menyambut Hari Pahlawan

Pramuka Kwarcab Tegal Gelar Aksi Bersih-Bersih Makam Pahlawan
Bregasnews.com (Slawi) - Meski dalam kondisi hujan gerimis, sejumlah anggota Pramuka Kwarcab Tegal semangat melakukan Aksi bersih Taman Makam Pahlawan (TMP) Pura Kusuma Persada Kab. Tegal yang berlokasi di Kajen Lebaksiu,  Rabu (9/11).  Aksi dalam rangka menyambut hari pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 Nopember.

Wakil Ketua Kwarcab Tegal, Drs Agus Subagyo,MM mengatakan, kegiatan ini merupakan sumbangsih nyata dan ringan yang dapat dilakukan oleh generasi muda sebagai upaya menghormati jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan RI.
“Aksi nyata ini merupakan implementasi dari amsal Pramuka ikhlas bakti bina bangsa,” katanya saat mendampingi kegiatan.

Selain itu, kata Agus, kegiatan juga sebagai sarana edukasi dan penanaman nilai nilai sejarah perjuangan bangsa kepada generasi muda dapat memicu kesadaran tentang pentingnya menjaga dan mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang bermakna.

“Langkah kecil ini diharapkan mampu menjadi tonggak penyadaran kepada anak muda betapa berharganya sejarah perjuangan bangsa dalam mencapai dan mempertahankan kemerdekaan,” tuturnya.

Memanfaatkan momentum hari pahlawan, pihaknya berharap generasi muda mampu memaknai Pahlawan yang sebenarnya dimasa sekarang diantaranya mampu berperan nyata dalam membentuk karakter positif.

Sekretaris Pramuka Peduli Kwarcab Tegal, Nurkhasan menambahkan, Aksi bersih TMP melibatkan lima anggota Pramuka dari berbagi unsur yakni anggota DKC Tegal, Ubaloka, Saka Wirakartika, Saka Bhayangkara, Saka Kalpataru dan Pramuka Peduli Kwarcab Tegal.

"Setitik bakti ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat dan menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada anggota Pramuka," pungkasnya.

Sebelumnya Aksi bersih juga dilakukan di komplek Monumen GBN Slawi yang merupakan Monumen sejarah perjuangan Gerakan Banteng Nasional yang dipimpin oleh Jenderal Ahmad Yani dalam peristiwa tiga daerah.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman