Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kabupaten Brebes Tahun 2016 - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 09 November 2016

Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kabupaten Brebes Tahun 2016

Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) 2016 di Pendopo Kabupaten Brebes
Bregasnews.com - Yang dihadiri sekitar 400 orang undangan dan peserta, bertemakan “ Dengan Seleksi Tilawatil Qur’an Kita Jaga dan Lestarikan AL Qur’an Hingga Akhir Zaman”, bertempat di Pendopo Kabupaten Brebes. Rabu 09 Nopember 2016.pagi.

Dalam sambutannya PLT Bupati Brebes Drs. Budi Wibowo, Msi menyampaikan Ia merasa bangga dan bersyukur kegiatan STQ Umum Tingkat Kabupaten Brebes dapat diselenggarakan kembali Tahun 2016 yang pada hakekatnya merupakan manifestasi dari kebijakan pembangunan pemerintah Kabupaten Brebes dalam bidang Keagamaan terlebih dengan prestasi di Tahun 2014 lalu Kabupaten Brebes berhasil menjadi Juara Umum STQ tingkat Provinsi.

Dia berharap event ini dapat memacu peningkatan kualitas keimanan ketaqwaan kita kepada Alloh SWT serta menumbuhkan kecintaan terhadap Al Qur’an di kalangan generasi muda untuk selanjutnya mampu mengamalkannya dengan baik dan benar demi keselamatan dunia dan akhirat.

“bagi peserta agar memaksimalkan kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas dan mendewasakan diri, mematangkan pola pikir, sikap dan perilaku yang penuh kearifan demi kesejahteraan seluruh umat”,harapnya.

Ia menambahkan kepada Panitia STQ Tahun 2016 merupakan ikhtiar untuk dapat meningkatkan kualitas seni baca dan menghafal Al Qur’an serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. 

Kemudian PLT Bupati Brebes itu memukul Gong secara simbolis tanda dibukanya STQ dan kegiatan dilanjutkan dengan sesi foto bersama Forkopimda Brebes serta acara STQ ini diakhiri dengan pembacaan doa. 



Dalam pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an ini dilaksanakan di 7 (Tujuh) Majlis/tempat yang terdiri dari Majlis I di Musholla MAN Brebes cabang lomba Tilawah Anak-anak (Putra-Putri), Majlis II di Pendopo Kab. Brebes cabang lomba Tilawah Dewasa (Putra-Putri), Majlis III di Aula MTSN Model Brebes cabang lomba Tahfidz 1 Jus Tilawah (Putra-Putri), Majlis IV di Masjid Al Mukarromah Islamic Centre Brebes cabang lomba Tahfidz 5 Jus Tilawah, Majlis V di Masjid Istiqomah Komplek Rumah Dinas Wakil Bupati Brebes cabang lomba Tahfidz 10 Jus (Putra-Putri), Majlis VI di Aula Kantor Kementrian  Agama Kab. Brebes cabang lomba Tahfidz 20 Jus (Putra-Putri) dan terakhir Majlis VII di Masjid Agung Brebes cabang lomba Tahfidz 30 Jus (Putra-Putri).


Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain PLT Bupati Brebes Drs. Budi Wibowo, Msi sebagai ketua penyelenggara, Kapolres Brebes AKBP Lutfi Sulistiyawan, SIK, Dandim 0713/Brebes yang diwakili Pasipers Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Sakwad, Jajaran SKPD Kabupaten Brebes, Para Camat Kabupaten Brebes, Para Ulama dan tokoh masyarakat Kabupaten Brebes, Para peserta STQ dan Para Pelajar SMA/SMK/MA sederajat serta masyarakat umum sekitar.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman