Sosialisasi Pembinaan Kekuatan Komunikasi Sosial bagi Toga, Tomas, Toda dan para Mahasiswa - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 11 November 2016

Sosialisasi Pembinaan Kekuatan Komunikasi Sosial bagi Toga, Tomas, Toda dan para Mahasiswa


Bregasnews.com - Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S.I.P membuka Sosialisasi Pembinaan Kekuatan Komunikasi Sosial bagi Toga, Tomas, Toda dan para Mahasiswa di Aula Kodim 0713/Brebes, Kamis 11 November 2016 Pukul 15.30 WIB s.d. selesai dengan jumlah peserta sosialisasi hadir lebih dari 200 orang.
            
Acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan “ Indonesia Raya “, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dan penyampaian materi oleh Dandim 0713/Brebes, Bahwa komunikasi Sosial merupakan salah satu metode pembinaan teritorial  yang sampai saat ini dipandang mempunyai nilai strategis dan handal yang bertujuan untuk memberikan pemahaman, wawasan dan menyamakan persepsi seluruh komponen masyarakat dan bangsa tentang ruang juang yang tangguh serta menjadi salah satu penunjang keberhasilan tugas dalam rangka menjaga keamanan yang lebih kondusif di wilayah Kodim 0713/Brebes umumnya dan NKRI pada khususnya.
            
Ia juga menerangkan bahwa perkembangan lingkungan saat ini semakin dinamis dan bergerak begitu cepat dan tidak lagi dibatasi oleh dimensi ruang dan waktu, baik yang terjadi pada lingkup global, regional maupun nasional. Perkembangan lingkungan tersebut telah mampu merubah tatanan kehidupan masyarakat, bangsa dan negara baik yang bersifat positif maupun negatif. 

Menurutnya hal tersebut tidak terlepas dari pengaruh perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta informasi yang semakin canggih sehingga segala hal dapat diakses sedemikian cepat dalam hal menjaga keamanan “ Kedaulatan NKRI “ ataupun sebaliknya dalam hal memecah belah pertahanan dan keamanan yang selama ini dijaga dan dilestarikan oleh seluruh komponen bangsa baik TNI, Polri, Toga, Tomas, Todat serta masyarakat bangsa itu sendiri. 

             
Dalam kegiatan tersebut hadir juga Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf Ustadi Rahmad, Para Pasi Kodim 0713/Brebes, Para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0713/Brebes, Para Ulama/Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Mahasiswa dari UMUS Brebes serta komponen masyarakat lainnya. 
 
Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab dari peserta kepada narasumber, dan diakhiri dengan menyanyikan Lagu Bagimu Negeri, pembacaan Doa serta sesi foto bersama.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman