Unik, Peserta Apel “Nusantara Bersatu” Berbaris Membentuk NKRI - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 30 November 2016

Unik, Peserta Apel “Nusantara Bersatu” Berbaris Membentuk NKRI

Ribuan Peserta Apel Nusantara Bersatu, Rabu 30 Nopember 2016
Bregasnews.com - Gelar Apel Nusantara bersatu dilakukan serentak diseluruh penjuru Indonesia pada Rabu 30 November 2016, tidak terkecuali di Kabupaten Brebes yang dilaksanakan dengan Doa bersama antar umat beragama.

Dari informasi, usai mengikuti orasi kebangsaan dan doa bersama di Alun-alun brebes, ribuan peserta yang mayoritas pelajar itu digiring menuju stadion Karang birahi Brebes. Dibawah Komandan jajaran kodim 0713/Brebes para peserta langsung diarahkan untuk membentuk formasi huruf NKRI.

Dengan mengenakan pita merah putih sebagai ikat kepala, mereka para peserta mengikuti arahan dari anggota Kodim 0713/Brebes  mulai huruf  N hingga I yang akhirnya terbentuk formasi huruf NKRI.

Tidak hanya pelajar saja, barisan berbentuk huruf NKRI juga diwarnai dengan para anggota Kodim 0713/Brebes yang menjadi pagar diantara mereka. Sementara huruf I didominasi oleh anggota korsik Gita Bakti Praja milik Pemda Brebes yang mengiringi peserta mulai dari alun-alun hingga Stadion Karangbirahi Brebes. 

Sebelumnya, para peserta Nusantara bersatu berjalan dari Alun-alun Brebes menuju Stadion Karangbirahi Brebes dengan iringan Marching Band Gita Bakti Praja milik Pemda dan Barongsai. Mereka menempuk jarak sekitar 1,7 KM.

Dijelaskan oleh Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono, pihaknya mengarahkan peserta untuk membentuk huruf NKRI  untuk lebih meningkatkan kembali rasa memiliki NKRI, yang dampaknya bisa menghalau segala macam aktivitas yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan. “Apa lagi kebanyakan dari mereka adalah para pelajar, sehingga bisa menanamkan rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap NKRI lebih dini.”pungkas Dandim. (Trish)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman