Rekatkan Kembali Persatuan Bangsa, Pemda Brebes Dan Kodim 0713 Brebes Gelar Acara “Nusantara Bersatu - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 30 November 2016

Rekatkan Kembali Persatuan Bangsa, Pemda Brebes Dan Kodim 0713 Brebes Gelar Acara “Nusantara Bersatu

Kodim 0713/Brebes Dan Pemda Brebes Gelar Acara Nusantara Bersatu

Bregasnews.com  - Bertempat di Alun alun Brebes berlangsung kegiatan NUSANTARA BERSATU dengan tema  Bersama menjadi Indonesia, Indonesia kami, Indonesia kita bersama Bhineka Tunggal Ika Bangsaku Bangsamu, Bangsa kita Indonesia, Indonesia Indonesia yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Brebes bekerja sama dengan Kodim 0713/Brebes dengan di ikuti 7000 orang. Rabu (30/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt Bupati Brebes Drs. Budi Wibowo, MSi, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono, Wakapolres Brebes Kompol Mashudi, Danrem 071/Wk diwakilkan Mayor Inf Saeroji, Kejaksaan Negeri Brebes, Pengadilan Negeri Brebes, Jajaran SKPD Brebes, Anggota Kodim 0713/Brebes, Anggota Polres Brebes, Tokoh lintas agama Brebes, Tokoh masyarakat Brebes, Pelajar Brebes.  

Adapun dalam kegiatan yang di laksanakan diantaranya Penampilan Barongsai dari Sambigoak Banjaratma Kec. Klampok Brebes, Menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Orasi Orasi kebangsaan.

Orasi Pertama  dari Plt Bupati Brebes Drs Budi Wibowo menyampaikan dengan mengawali Yel yel  NKRI - Harga mati...Merah Putih – Indonesiku. “Marilah di sini kita satu padukan visi misi bersama bersatu untuk Indonesia. kita melaksanakan kegiatan ini atas dasar keadaan bangsa kita yang kurang menggembirakan, maka dari itu ayo kita semua bersatu padu untuk nusantara bersatu. “ajaknya.

Di negara kita, kata Budi, masih banyaknya korupsi, anak muda yang tidak jelas kegiatanya, maka dari itu kita bentuk revolusi mental agar kedepan negara kita akan maju dan sejahtera. “Saya berharap agar genersi muda bisa mampu mewujudkan seperti impian yang di sampaikan Presiden Soekarno. Saya berharap kepada unsur tata pemerintah, TNI Polri agar tidak menyimpang dari aturan aturan yang telah di tentukan oleh undang undang yang berlaku di negara Indonesia.”harapnya.

Ia berharap kepada Guru agar bisa mendidik sehingga terbentuk kualitas para pelajar dan pemuda sehingga bisa memajukan bangsa dan berkompeten di era sekarang dan kedepan. Di Kabupaten Brebes sekarang sudah ada satgas pungli, apabila masyarakat melihat ataupun tahu adanya pungli silakan laporkan ke pihak pemerintah Kab. Brebes. 

Orasi Kedua  dari Ali Fauzan (KNPI Kab. Brebes) menucapkan syukur dalam kesempatan itu bias menyuarakan gema bersatu Nusantara Bersatu, menurutnya pemuda merupakan agen pemersatu bangsa, terbukti dengan adanya ikrar sumpah pemuda pada tanggal 28 Oktober yang menjadi tonggak sejarah bangsa Indonesia. 

Dikatakanya, konflik kekerasan tidak boleh terjadi di Indonesia, karena konflik kekerasan merupakan simbol dari kehancuran suatu bangsa dan Negara. Jika kesadaran sudah terbentuk di dalam hati pribadi masing masing seseorang, niscaya perbedaan pendapat tidak akan menjadikan konflik suatu bangsa. 

“Kita merupakan generasi emas bagi bangsa, maka kita harus bisa gemparkan dunia yaitu dengan cara  bersatu tanpa membeda bedakan satu sama yang lainya.”ujarnya.

Orasi Ketiga dari Kajari Kabupaten Brebes Pendi Sijabat, SH, MH menyampaikan Yel yel Pancasila-Damai.. Damai-Yes Anarkis-No.. Nilai nilai budaya yang telah di tanamkan leluhur kita sangatlah bagus yaitu Gotong Royong. 

Saat sekarang, kata Pendi,  tehnologi sangatlah maju dan saya berpesan kepada orang tua Guru, agar selalu waspada karena kemajuan tehnologi sekarang tidak semua positif. “Dengan adanya acara ini kita harus intropeksi diri terhadap nilai nilai luhur bangsa kita, sekali merdeka tetap merdeka. Mari kita tanamkan 4 pilar kebangsaan di dalam semua aktifitas keseharian yang kita lakukan.”ungkapnya.   

Orasi Keempat  dari Dandim 0713/Brebes dan Wakapolres Brebes mengajak untuk menjaga
Kab. Brebes demi tegaknya persatuan kesatuan bangsa. Mengajak untuk bersama sama pekikan NKRI HARGA MATI MERAH PUTIH INDONESAKU. Mengajak untuk menjaga anak anak, karena penjajahan sekarang bukanlah perang lagi, melainkan dengan merusak generasi muda yaitu memasukan narkoba kepada generasi muda. Waspadai setiap gerakan gerakan yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan Indonesia. 

Orasi Kelima dari Komisi I DPRD Kab. Brebes  Maskiyah, mengatakan  mewakili segenap anggota DPRD Kab. Brebes ia mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya acara ini. “Kami tidak memandang bulu mari kita bersama sama satu padukan untuk keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia. Contoh saja Kab. Brebes ada 17 Kecamatan dan terdapat beberapa bahasa, ada Sunda, Jawa akan tetapi bisa bersatu padu untuk keutuhan bangsa kita.”ujarnya. 

 Orasi Keenam  dari tokoh agama Kab. Brebes Husnan Sain, meminta izin mewakili dari semua lintas agama, intinya harus menjaga Persatuan dan kesatuan. Generasi muda kita kelak 20 tahun kedepan akan menjadi pemimpin pemimpin bangsa. 

Kerukunan, menurutnya, harus diterapkan dalam suasana apapun dan dimanapun berada supaya tercipta susana kondisi yang damai. Toleransi dan berlaku adil terhadap semua orang, toleransi terhadap semua pemeluk agama agar tercipta damai sejahtera dan maju. 

“Bangsa kita banyak di hantui dengan ancaman ancaman yang akan menghancurkan negara kita, maka dari itu generasi muda sekarang supaya belajar dan bersatu jangan sampai mudah terprovokasi setiap isu isu yang berkembang saat ini.”ungkapnya. 


Pembacaan Puisi puisi kebangsaan yang di bacakan oleh GP Ansor Brebes, Pelajar Brebes dan Pemuda kab. Brebes. Menyanyikan lagu lagu kebangsaan oleh pelajar Kab. Brebes. Doa bersama dari perwakilan tiap tiap lintas agama.

Seluruh Peserta Nusantara bersatu berjalan kaki start dari alun alun Kab. Brebes menuju Stadion Karangbirahi Brebes  dan di Stadion Karangbirahi peserta Nusantara Bersatu berbaris membentuk formasi NKRI.(Trish)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman