Wujudkan Indonesia Yang Aman dan Tenteram, Kodim 0713/Brebes Gelar Do’a Bersama Di Dua Tempat Ibadah Agama Berbeda - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 18 November 2016

Wujudkan Indonesia Yang Aman dan Tenteram, Kodim 0713/Brebes Gelar Do’a Bersama Di Dua Tempat Ibadah Agama Berbeda

Istighosah di Masjid Darut Taqwa Kodim 0713/Brebes
Bregasnews.com - Kodim 0713/Brebes bersama masyarakat dalam menjalankan tugasnya mewujudkan Indonesia yang aman dan tenteram menggelar Istighosah dan doa bersama yang dilaksanakan di dua tempat agama terpisah yaitu, pertama di Masjid Darut Taqwa Kodim 0713/Brebes selepas Sholat Jum’at (Agama Islam) dan di Gereja HKBP Brebes Agama Nasrani (Kristen), pada Jumat tanggal 18 November 2016. 

Jumlah umat yang hadir pada kegiatan tersebut adalah di Masjid Darut Taqwa Kodim 0713/Brebes hadir sekitar 300 orang dipimpin oleh KH. Sholehudin dan tauziah oleh KH Ali Mursoi, sementara di Gereja HKBP Brebes hadir sekitar 70 orang jamaah nasrani dipimpin oleh Pendeta Samuel Sibuea. Kegiatan Doa bersama ini melibatkan unsur TNI, Polri serta seluruh komponen masyarakat pada masing-masing agama.

Di Masjid Darut Taqwa Kodim 0713/Brebes, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S.I.P, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai ungkapan rasa syukur masih terwujudnya kedamaian, keselamatan, persatuan dan kesatuan bangsa sehubungan peristiwa-peristiwa yang dihadapi bangsa akhir-akhir ini. 

Doa bersama ini. Lanjut Dandim, untuk mewujudkan Indonesia dan Kabupaten Brebes yang aman dan tenteram dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara serta kerukunan umat beragama berdasarkan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.
Kebaktian dan Doa Bersama di Gereja HKBP Brebes Agama Nasrani (Kristen)

Sementara yang dilaksanakan oleh umat Kristiani yang dipimpin oleh Pendeta Samuel Sibuea melaksanakan kebaktian dan doa bersama, Dandim juga mengajak kepada jamaah untuk bersama mendoakan keselamatan bangsa, mendoakan kerukunan antar umat beragama serta keselamatan satuan Kodim 0713/Brebes dan Polres Brebes dalam menjaga keutuhan NKRI dan Kabupaten Brebes pada khususnya.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman