Dandim Brebes Dan 500an Jamaah Kunjungi Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Desa Kaligangsa Kulon - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 01 Desember 2016

Dandim Brebes Dan 500an Jamaah Kunjungi Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Desa Kaligangsa Kulon


Bregasnews.com – Maulid Nabi Muhammad yang menurut panitia bertujuan untuk merajut ukhuwah Islamiyah antar sesama agama Islam dengan memperingati hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW.


Acara dikunjungi kurang lebih 500 orang jamaah, digelar di Halaman Masjid Baitul Salamah Jln. Sunan Kudus Desa Kaligangsa Kulon Kec/Kab Brebes, juga hadir Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono bersama dengan para jamaah ahli sunnah waljamaah Desa Kaligangsa Kulon serta masyarakat desa sekitarnya, bahkan jamaah dari Kab. Pemalang dan Kab. Purbalingga turut hadir untuk memperingati serta mendoakan Nabiulloh tersebut, Rabu 30 November 2016.


Dalam sambutannya Dandim 0713/Brebes mengucapkan terima kasih dan penghormatan yang setingginya pada Warga Desa dan Panitia Maulid Nabi Desa Kaligangsa Kulon, juga kepada Habib Zein, Habib Umar, Habib Ali serta yang hadir yang telah mengundangnya untuk menghadiri acara yang mulia tersebut. 


Dandim juga menuturkan semoga kegiatan seperti ini terpelihara dan terus menerus dilaksanakan guna memperat tali silahturahmi diantara umat muslim khususnya di wilayah Kabupaten Brebes itu sendiri, dan kegiatan ini sebagai sarana dalam menambah ilmu serta wawasan pengetahuan kita tentang islam. 


Dandim mengajak untuk bersyukur  karena dapat berkumpul bersama dalam Memperingati Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW dan diberikan kesehatan, kekuatan dan tergeraknya hati, untuk bersholawat pada malam tersebut. 


Disamping itu, kata Dandim, bisa berdo’a dan bermujahadah agar NKRI maju aman dan damai terjalin persatuan dan kesatuan antar umat beragama serta seluruh komponen bangsa”pungkasnya.



Sementara, materi Tausiyah yang disampaikan oleh habib Zein Bin Umar Alatas menyampaikan bahwa perjalanan Nabi Muhahhad SAW  patut menjadi tauladan bagi kita umatnya yang mana Baginda Nabi dalam perjalanan hidupnya selalu menjadi panutan/contoh bahkan sampai ajal menjemput Nabi tetap menyebut umatnya. 


Sebagai umat Islam, lanjut habib Zein, wajib iman kepada Nabi Muhammad SAW dengan cara melaksanakan kewajibannya sebagai seorang muslim yaitu sholat 5 waktu serta bekerja guna menafkahi keluarga serta mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan.


Maka insyaAlloh, kata Habib Zein, kita semua akan terhindar dari dosa dan api neraka, serta dengan iman dan ekonomi keluarga yang sehat kita semua tidak akan mudah dihasut agar runtuh persatuan dan kesatuan kita sebagai umat islam dan NKRI, karena “NKRI HARGA MATI” jangan mau sesama tumpah darah Indonesia kita diadu domba.”tutur Habib Zein.(Trish)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman