Habib Luthfi: Apa Kita Tidak Malu Dengan Para Pahlawan Yang Telah Merebut Kemerdekaan, Apabila Kita Tidak Bisa Menjaga Keutuhan NKRI - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 02 Desember 2016

Habib Luthfi: Apa Kita Tidak Malu Dengan Para Pahlawan Yang Telah Merebut Kemerdekaan, Apabila Kita Tidak Bisa Menjaga Keutuhan NKRI


Bregasnews.com - Bertempat di Pendopo Bupati Brebes, Dandim 0713/Brebes dan Forkopimda Kab. Brebes bersama dengan seluruh komponen masyarakat Brebes melaksanakan doa bersama/Istighosah Dalam Mengawal Kebhinekaan Demi Keutuhan NKRI, Jum’at 02 Desember 2016. 

Istighosah tersebut dihadiri kurang lebih 1200 orang yang dipimpin langsung oleh Habib Luthfi Bin Yahya dari Pekalongan, kegiatan doa bersama ini melibatkan unsur TNI (Kodim 0713/Brebes), Polri (Polres Brebes), santri/masyarakat Pekalongan serta seluruh komponen lapisan masyarakat Brebes itu sendiri terutama para santri.

Tauziah yang disampaikan oleh Habib Luthfi Bin Yahya, Ia mengucapkan terimakasih kepada jajaran Forkominda Kab. Brebes yang telah menyelenggarakan Istighosah yang sangat penting, Bangsa Indonesia saat ini sedang diguncang berbagai permasalahan kebhinekaan sehingga dapat mengancam keutuhan NKRI oleh karena itu Habib Luthfi menghimbau dan mengajak semua sebagai bangsa Indonesia untuk tetap bersatu dalam mempertahankan keutuhan & kedaulatan NKRI yang merupakan tanggung jawab bersama.

Bangsa Indonesia, kata Habib Luthfi, terdiri dari berbagai macam suku, budaya dan agama yang bersemboyankan Bhineka Tunggal Ika walaupun berbeda beda tetapi tetap satu juga. 

“untuk itu apakah kita tidak malu kepada para pahlawan pendahulu bangsa yang merebut kemerdekaan dengan mengorbankan segalanya apabila kita tidak bisa menjaga keutuhan NKRI serta kebhinekaan tersebut.”ujarnya.



Bangsa Indonesia menurut Habib Luthfi, tidak bisa dipecah belah karena bangsa Indonesia mempunyai pagar negara dan prajurit sangat kuat, sebagai bangsa yang tangguh dan mempunyai komponen masyarakat dengan kebhinekaannya harus bersatu teguh mempertahankan NKRI dari ancaman pihak manapun.


Habib Luthfi juga menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai ungkapan rasa syukur masih terwujudnya kedamaian, keselamatan, persatuan dan kesatuan bangsa sehubungan peristiwa-peristiwa yang dihadapi bangsa akhir-akhir ini. 

Doa bersama ini, menurut Habib Luthfi untuk mewujudkan Indonesia dan Kabupaten Brebes yang aman dan tenteram dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara serta kerukunan umat beragama berdasarkan Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.(Trish)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman