Mengenang Pertemuan Ambarawa, Kodim Brebes Peringati Hari Juang Kartika (HJK) 2016 - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 14 Desember 2016

Mengenang Pertemuan Ambarawa, Kodim Brebes Peringati Hari Juang Kartika (HJK) 2016


Bregasnews.com (Bumiayu) - Memperingati Hari Juang Kartika (HJK) Tahun 2016, jajaran Kodim 0713/Brebes untuk Koramil 08/Bumiayu menggelar kegiatan Karya Bhakti bersama warga dengan penataan lingkungan serta membersihkan Mushola Attaqwa yang berada di RT 02 RW 04 Desa Dukuhtiri kecamatan Bumiayu, Selasa (13/12).

Hari Juang Kartika yang sebelumnya bernama hari Infanteri, dalam sejarahnya diperingati untuk mengenang pertempuran Ambarawa. Dimana Jenderal Sudirman yang saat itu memimpin pasukan, menegaskan untuk mengusir tentara sekutu yang akan menjadikan Ambarawa sebagai basis kekuatan menguasai Jawa Tengah.

“Akhir dengan semangat menggebu TKR ( Tentara Keamanan Rakyat), bertempur dan meraih kemenangan gemilang,” ungkap Danramil 08/Bumiayu Kapten Inf Suwardi.

Dalam catatan sejarah, kemenangan pertempuran Ambarawa pada tanggal 15 Desember 1945 dan keberhasilan Panglima besar Jenderal Sudirman ini kemudian diabadikan dalam bentuk monument Palagan Ambarawa.

“Ditengah suasana kemerdekaan saat ini, TNI tetap berupaya untuk hadir ditengah masyarakat dengan memberikan sumbangsih terbaiknya,” Jelas Danramil 08/Bumiayu.

Kegiatan karya Bhakti dilakukan dengan membersihkan bagian dalam Mushola dan juga penataan lingkungan disekitarnya. Selain itu, juga dilakukan pengecetan ulang pada beberapa bagian tembok Mushola.

Pihaknya mengharapkan, melalui Karya Bhakti ini akan tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat dengan didukung oleh koordinasi dan solidaritas unsur TNI  dan unsur terkait serta masyarakat lainnya.

Ini merupakan salah satu serbuan Teritorial yang dilaksanakan oleh TNI AD, sehingga terjalin hubunngan yang harmonis dengan masyarakat,” tandasnya.(Trish)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman