Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H Bersama Para Habib - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 22 Desember 2016

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H Bersama Para Habib


Bregasnews.com – Bertempat di GOR Serbaguna Ponpes Al Hikmah 2 Desa Benda Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes telah dilaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H bersama para Habib. Rabu 21 Desember 2016 Pukul 10.00 s.d 12.00 WIB.

acara ini diselenggarakan oleh Ponpes Al Hikmah 2 Benda dengan Ketua Panitia  Penyelenggara KH. Sholahudin Masruri Muqni dengan dihadiri kurang lebih 4500 orang yang dimeriahkan oleh Hadroh Jamaah Al Musyidin dari Kabupaten Pekalongan.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan kemudian dilanjutkan sambutan dari KH. Sholahudin Masruri Mugni, Ia mengajak kepada seluruh yang hadir dalam acara tersebut untuk menteladani kehidupan Rosululloh Muhamad SAW. Pada jaman Jahiliyah, menurut KH.Sholahudin, dalam mensiarkan agama islam itu dengan segala kelembutan, bukan dengan jalan kekerasan.

KH. Sholahudin sangat berharap agar para santri dan santriwati belajar dan mengamalkan Al Qur'an dalam kehidupan sehari-hari serta mempelajari agama lslam sebagai pedoman dalam hubungan ukhuwah islamiyah (hubungan sesama umat islam) juga dalam kehidupan sehari-hari sehingga tercipta kedamaian dalam menjalankan ibadah, kerukunan antar umat beragama serta terciptanya persatuan dan kesatuan sesama umat islam dan antar agama lainnya.

Lebih lanjut KH Sholahudin menuturkan bahwa para Santri dan Santriwati berfungsi sebagai benteng negara dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, karena dengan menjaga ukhuwah islamiyah tersebut juga akan tercipta rasa kasih sayang senasib sepenanggungan dengan umat agama lainnya dalam mengawal keutuhan NKRI. Para Habib dan Habaib, menurut KH Sholahudin adalah Orang-orang yang sangat berjasa dalam penyebaran agama Islam di Indonesia dengan ajaran Ahli Sunah Waljamaah (ASWAJA).


Sementara, sambutan dari Kasdim 0713/Brebes menyampaikan permintaan maaf dikarenakan Dandim 0713/Brebes tidak dapat hadir dikarenakan masih menghadiri acara dinas di Kabupaten Magelang. Ia juga berpesan kepada para Santri dan Santriwati yang akan melaksanakan libur belajar, agar selalu menjaga faktor keamanan sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan liburan terutama bagi yang melaksanakan liburan ke luar pulau Jawa, agar selalu waspada dan berhati-hati selama dalam perjalanan. Terakhir Kasdim 0713/Brebes bersama Danramil 10/Sirampog memekikkan semboyan yang menggugah jiwa patriotisme dan nasionalisme    “ NKRI, HARGA MATI “.



Acara diakhiri dengan pembacaan Tahlil dan Sholawat Nabi yang dipimpin oleh Habib Abdullah dari Tegal.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman