PNS Diharapkan Segera Beralih Mengunakan Bright Elpiji 5,5 KG - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 20 Desember 2016

PNS Diharapkan Segera Beralih Mengunakan Bright Elpiji 5,5 KG

Sosialisasi Bright Gas Elpiji 5,5 Kg Kepada Para PNS Di Pendopo Bupati Brebes

 
Bregasnews.com – PT Pertamina (persero) adakan Sosialisasi Bright Gas Elpiji 5,5 kg di Aula Pendopo Bupati Brebes, yang dihadiri kurang lebih 150 orang tamu undangan, Senin 19 Desember 2016.

Sales Eksekutif (SE) PT Pertamina Persero menjelaskan bahwa kehadiran produk baru berupa Tabung Bright Gas Elpiji 5,5 kg merupakan program dari pemerintah pusat untuk mengatasi kelangkaan Elpiji 3 kg dikalangan masyarakat selama ini, sehingga para PNS diharapkan segera beralih mengunakan Bright Elpiji 5,5 kg.

Dalam sosialisasi ini, PT Pertamina Persero menerangkan telah membuka gerai penukaran Tabung Gas Elpiji 3 kg dengan Tabung Bright Gas Elpiji 5,5kg dengan sasaran utama PNS dijajaran Pemkab Brebes. Sementara keunggulan dari Bright Gas tersebut adalah cukup ringan jika terisi  berat maksimal hanya 12 kg, sementara jika tabung kosong hanya 7 kg, selain itu Bright Gas juga memiliki  katup pengamanan ganda, sehingga lebih aman dan tidak mudah dioplos.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Plt. Bupati Brebes, Drs. Budi Wibowo, M.Si, menyampaikan bahwa pihaknya akan  mengimbau dan mengajak para PNS di Pemkab Brebes untuk beralih ke Tabung Gas Non Subsidi Bright Gas 5,5 kg, karena Elpiji 3 kg merupakan barang subsidi dari pemerintah kepada masyarakat yang kurang mampu, tetapi dalam dalam pelaksannan dilapangan Elpiji Non Subsidi hanya tersedia dalam kemasan Tabung Elpiji 12 kg yang harganya dinilai terlalu mahal. 

Sehingga pemerintah, menurut Budi,  dalam hal ini PT Pertamina Persero memberikan jalan keluar kepada PNS Kab. Brebes khususnya dengan Elpiji Non Subsidi 5,5 kg dengan harga yang lebih terjangkau, sehingga sasaran peruntukan Tabung Gas Subsidi 3 kg diharapkan kembali kepada masyarakat yang kurang mampu atau masyarakat menengah kebawah.

“ Malulah kalau kita memakai Tabung Gas Elpiji 3 kg, karena itu bukan diperuntukan untuk kita “ tutur Budi.

Sosialisasi ini diakhiri dengan pemberian Tabung Gas Elpiji 5,5 kg secara simbolis yang diawali dari Plt. Bupati Brebes, kemudian Sales Eksekutif (SE) PT Pertamina Persero, disusul Dandim 0713/Brebes atau yang mewakili, dilanjutkan Para SKPD Kab. Brebes kepada Perwakilan PNS, Perwakilan Ibu Persit KCK Cab. XXIII Dim 0713/Brebes dan Perwakilan Ibu Bhayangkari Polres Brebes. Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman