Seminar Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke-88 Tahun 2016 - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 20 Desember 2016

Seminar Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke-88 Tahun 2016


Bregasnews.com – seminar dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke-88 Tahun 2016 Kabupaten Brebes yang mengambil tema " Kesetaraan Perempuan Dan Laki-laki Untuk Mewujudkan Indonesia Yang Bebas Dari Kekerasan, Perdagangan Orang Dan Kesenjangan, Akses Ekonomi Terhadap Perempuan " yang bertempat di Pendopo Bupati Brebes dengan narasumber  Dra. Tri Wuryaningsih, M.Si (Dosen FISIP UNSUD Purwokerto) dihadiri kurang lebih 200 orang tamu undangan. Senin 19 Desember 2016.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Bupati Brebes Drs. Budi Wibowo, M.Si, Dandim 0713/Brebes yang diwakili Danramil 03/Wanasari Kapten Arh Nediono, Jajaran SKPD Kab. Brebes, Dosen FISIP Unsud Purwokerto Dra. Tri Wuryaningsih, M.Si sebagai narasumber, Sales Eksekutif (SE) PT Pertamina Persero, Ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana Cab. XXIII Kodim 0713/Brebes, Ibu-ibu Bhayangkari Polres Brebes, Ibu-ibu Dharma Wanita Pemda Brebes serta Perwakilan dari Ibu-ibu PKK Kab. Brebes.

Sambutan dari Plt. Bupati Brebes  mengatakan Hari Ibu yang Ke-88 tersebut jatuh pada tanggal 22 Desember 2016 yang diperingati setiap tahunnya. Ia juga memaparkan bahwa peran seorang ibu sangat penting dalam kehidupan berkeluarga, seorang ibu harus bisa berperan ganda yaitu sebagai kepala keluarga (jika suami tidak ditempat) dan juga sebagai ibu bagi anak-anaknya tentunya, sebagai pengelola ekonomi keluarga sehingga mampu menjaga kesejahteraan keluarganya serta peran ibu yang tidak kalah penting adalah sebagai penerus keturunan seperti yang dikodratkan sebagai seorang wanita. 

Peran seorang ibu, menurut Budi, tidak akan terlepas dari peran serta dukungan dari seorang ayah, tanpa ada peran serta dukungan dari suami mustahil peran ibu tersebut dapat dijalankan dengan baik.

Kegiatan seminar ini diakhiri dengan penyerahan beasiswa secara simbolis kepada pelajar kurang mampu yang berprestasi yang diawali oleh Plt. Bupati Brebes Drs. Budi Wibowo, M.Si disusul Dandim 0713/Brebes atau yang mewakili serta kemudian Para SKPD Kab. Brebes dengan disaksikan para tamu undangan.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman