Berharap Masyarakat Memahami Tugas TNI, Kodim Brebes Gelar Nobar Film I Leave My Heart In Lebanon - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 03 Januari 2017

Berharap Masyarakat Memahami Tugas TNI, Kodim Brebes Gelar Nobar Film I Leave My Heart In Lebanon





Bregasnews.com - Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2016 Kodim 0713/Brebes melaksanakan Nonton Bareng (Nobar) Film I Leave My Heart In Lebanon di Bioskop Gajahmada Tegal yang dipimpin langsung oleh Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono, Senin 02 Januari 2017.
           
Dalam kesempatannya Dandim 0713/Brebes menyampaikan bahwa film ini diputar perdana secara serempak diseluruh wilayah Indonesia pada tanggal 15 Desember 2016 yang sekaligus bertepatan dengan perayaan Hari Juang Kartika/Hari Infanteri TNI AD Tahun 2016 sebagai momentum dalam menggugah dan menumbuhkan kembali rasa cinta masyarakat kepada bangsa dan negara Indonesia serta sebagai suri tauladan yang baik bagi para prajurit khususnya bahwa tugas negara harus lebih diutamakan daripada kepentingan pribadi.

Tugas negara tersebut, menurut Dandim, bagi seorang prajurit adalah sebuah kehormatan, karena budaya Bangsa Indonesia yang berbudi luhur turut serta dalam menjaga perdamaian dunia sehingga dapat diterima oleh dunia Internasional yang berdampak membawa nama baik Bangsa Indonesia itu sendiri.


Sementara, film ini mengisahkan pengalaman Pasukan Garuda Indonesia yang ditugaskan di Lebanon Tahun 1973 sebagai bagian dari Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia PBB. Film yang dibintangi oleh Rio Dewanto yang memerankan sebagai Kapten Satria, Revalina S. Temmat (Diah), Tri Yudiman (Ibu Diah), Baim Wong (Seorang pengusaha sukses yang mencintai Diah) serta Jowy Khoury memerankan Rania (Janda anak satu yang mencintai Kapten Satria). Film ini diproduseri oleh Zairin Zain dan disutradarai oleh Benni Setiawan (Peraih Piala Citra dan Sutradara terbaik FFI 2010). Film ini tidak hanya mengisahkan tentang perang belaka, akan tetapi sutradara menggabungkan antara tugas TNI dengan drama komedi romantis serta Film ini tidak hanya diperankan oleh artis saja akan tetapi juga diperankan oleh Personel TNI dengan persenjataan lengkap.

Masyarakat yang menonton film ini diharapkan dapat memahami dan mengerti akan tugas dari TNI yang salah satunya menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI maupun turut aktif dalam menjaga perdamaian dunia yang tergabung dalam bendera PBB.
           
Nobar ini dihadiri juga oleh Ketua Persit KCK Cab. XXIII Kodim 0713/Brebes bersama dengan anggotanya, Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf Ustadi Rahmad, Para Perwira Staf Kodim 0713/Brebes, Jajaran Danramil Kodim 0713/Brebes serta Personel dan Keluarga Kodim 0713/Brebes.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman