Meninjau Lokasi Sungai Tengki Yang Terkikis, Dandim : Kodim Brebes Siap Membantu Pengerjaan Pembuatan Tanggul - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 18 Januari 2017

Meninjau Lokasi Sungai Tengki Yang Terkikis, Dandim : Kodim Brebes Siap Membantu Pengerjaan Pembuatan Tanggul


Bregasnews.com -  Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono meninjau tanggul sungai yang terkikis oleh arus sungai Pemali, lokasi kejadian di bantaran sungai Pamali Desa Tengki Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes. Rabu, 16 Januari 2017

Dandim 0713/Brebes dalam meninjau tanggul yang terkikis oleh arus sungai Pemali, mengatakan Melihat kondisi tanggul yang sudah terkikis air sungai maka harus segera ditangani secara serius dan berkoordinasi dengan instansi terkait karena lokasi pengkikisan arus sungai tepat diperputaran arus air.

Menurut Dandim, Kodim 0713/Brebes siap membantu dalam pengerjaan pembuatan tanggul dan akan selalu memantau setiap perkembangan situasi agar dapat mengantisipasi hal-hal yang akan terjadi secara cepat.

Dandim menghimbau tentunya warga desa juga harus bekerja ekstra keras dalam mengantisipasi apabila terjadi debit air sungai volumenya meningkat, waspadai apabila daerah selatan hujan deras karena bisa dipastikan debit air sungai pasti naik.


Sementara, Kades Tengki Akhmad Syaripin disela-sela waktunya memyampaikan Kondisi tanggul sudah sangat mengkhawatirkan rawan jebol, apabila tidak ditangani secara serius akan berbahaya bagi warga desa Tengki karena lokasinya hanya berjarak sekitar 5 meter dari pemukiman warga.

“Upaya kami warga desa dibantu bapak-bapak TNI sudah melakukan kerja bakti penanggulangan tanggul dengan membuat tanggul penahan berupa karung berisi tanah padas.”ujarnya.

Warga desa Tengki, menurut Kades, juga sudah bersiaga dengan cara jaga malam sampai pagi untuk mengantisipasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sehingga dapat segera diantisipasi.

Selain Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Akhmad Hadi Hariono Turut hadir juga, Danramil 01/Brebes Kapten Inf Nurhadi, Dan Unit Intel Kodim 0713/Brebes Letnan Satu Inf Yana Kusmiar, anggota BPBD Kab. Brebes Hasan Mudofar, Personel Dinas Pengairan Kab. Brebes bidang sungai, Anggota unit intel Kodim 0713/Brebes yang memantau kegiatan tersebut, Anggota Koramil 01/Brebes, Kades Tengki Akhmad Syaripin, Warga Desa Tengki.

Sampai saat ini perbaikan tanggul masih dilakukan oleh TNI, BPBD, Dinas Pengairan dan warga masyarakat dibantu 1 (satu) alat berat Eksavator.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman