Maulid Nabi Muhammad SAW Dan Haul Kyai Anwar Bin Kyai Munawar Ke 28 Di Kaligangsa Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 02 Februari 2017

Maulid Nabi Muhammad SAW Dan Haul Kyai Anwar Bin Kyai Munawar Ke 28 Di Kaligangsa Brebes


Bregasnews.com - Bertempat dihalaman Masjid Al Munawaroh Desa Kaligangsa Kulon Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes dilaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  dan Haul Kyai Anwar bin Kyai Munawar yang ke 28. Rabu (01/02).

Dalam kesempatan tersebut Plt Bupati Brebes  Drs. H. Budi Wibowo, Msi menyampaikan, momentum peringatan maulid nabi hari ini sekaligus haul Kyai Anwar Bin Kyai Munawar ke 28, diharapkan bukan sekedar peringatan dan mengenang jasa Rosululloh saja ataupun kiprah Kyai Anwar semasa masih sehat, namun lebih dari itu kita merefleksikan rasa cinta kita menteladani sifat sifatnya sehingga menjadi umat yang lebih baik.

Budi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi, karena pada hari ini ia diundang  untuk menghadiri pengajian mauludan, oleh sebab itu tidak berlebihan kiranya ditempat ini menandakan  masih tingginya ukhuwah islamiyah, masih kuatnya peseduluran, ikatan silahturahmi.

“Kita ingin masyarakat kita benar -  benar menjadi masyarakat yang baik, masyarakat religius masyarakat yang tidak ragu untuk menentang kezaliman sekaligus masyarakat yang santun dalam pergaulan masyarakat yang menjunjung  tinggi akhlak yang mulia dan budi pekerti  yang luhur, masyarakat yang terus mengejar ilmu dengan keimanan yang tinggi dan  kemudian diamalkan pada kehidupan masyarakat, masyarakat yang tidak pernah menyerah kepada keadaan tapi terus berikhtiar dan berjuang agar kesejahteraan masyarakatnya bertambah baik dimasa depan.”tandas Budi.

Sementara, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Haryono dalam kesempatan yang sama Ia mengajak agar Brebes kedepan selalu menjaga kerukunan dan tidak mudah diadu domba oleh kelompok-kelompok tertentu.

Brebes, menurut Dandim merupakan kota yang luar biasa oleh karena itu marilah Ia mengajak untuk memanfaatkan potensi kekayaan alam yang ada sebaik - baiknya. “Kami mengajak kepada seluruh warga masyarakat yang hadir pada hari ini khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada serentak agar dapat dilaksanakan dengan aman dan tertib”kata Dandim.

Dandim mengajak para remaja yang hadir pada hari ini agar dapat menimba ilmu sebaik-baiknya sehingga dapat berguna dimasa yang akan datang. Perlunya kewaspadaan terhadap perkembangan teknologi saat ini, serap hal yang positif dan jauhi hal-hal yang bersifat negatif serta jauhi Narkoba”tegas Dandim.

Dalam tausyiah yang di sampaikan Al Habib Muhamad Lutfi Bin Ali Bin Hasyim Bin Yahya dari Pekalongan mengajak untuk mengkaji mutiara mutiara yang pernah di ajarkan Nabi Muhammad SAW, yang mana dapat di jadikan bekal hidup, meniru ajaran Al Imani Wal Islam.
Dalam peringatan Maulid Nabi, menurut Al Habib Muhammad Lutfi, dapat mengangkat sejarah dari para nabi, mulai dari Nabi Adam sampai dengan sejarah Nabi Isa melalui Al Qur'an. “Kita sebagai orang Indonesia harus bangga, yang mana Indonesia terdiri dari bebagai macam suku, ras dan agama, dalam perjuangan penyiaran agama Islam di indonesia tidak melalui kekerasan”ujarnya.

Islam, kata Al Habib Muhammad Lutfi, tidak mengajarkan kekerasan di tanah air ini. Adapun ilmu yang di ajarkan oleh wali sembilan di Jawa yaitu cinta bangsa cinta tanah air, mempersatukan umat dan mempersatukan Bangsa. “Tantangan kedepan semakin berat dengan melunturnya rasa nasionalisme dapat mengancam keutuhan negara kesatuan Indonesia, oleh sebab itu mari kita terus pupuk rasa nasonalisme kita”pungkasnya. (Trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman