Panen Padi Varietas Situbagendit Di Kecamatan Larangan Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 14 Februari 2017

Panen Padi Varietas Situbagendit Di Kecamatan Larangan Brebes


Bregasnews.com - Danramil 16/Larangan Kapten Inf Muhtadi beserta Para Babinsa melaksanakan pendampingan panen padi varietas Situbagendit di areal sawah yang tersebar di 3 titik areal sawah seluas 7 hektar milik Gapoktan Pendawa Tani Desa Rengaspendawa yang dihadiri kurang lebih sebanyak 60 orang. Jum’at dan Sabtu 10 dan 11 Februari 2017 bertempat di areal persawahan Dukuh Kedawon Desa Rengaspendawa Kec. Larangan.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 16/Larangan menyampaikan panen tersebut bertujuan dalam mensukseskan Swasembada Beras yang merupakan program dari pemerintah pusat dalam kurun waktu 3 tahun mendatang guna mengurangi ketergantungan import beras dari Thailand dan Myanmar.

Disampaikannya juga bahwa kegiatan tanam bersama dan panen padi bersama ini sebagai perwujudan dalam menumbuhkan rasa kebersamaan (sengkuyung) para petani padi yang tergabung dalam Gapoktan Pendawa Tani Desa Rengaspendawa yang juga diharapkan dapat menjadi contoh yang baik bagi para Gapoktan lainnya di Kabupaten Brebes.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman