Pelantikan Mabiran, Pengurus Kwarran Dan LPK - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 16 Februari 2017

Pelantikan Mabiran, Pengurus Kwarran Dan LPK



Bregasnews.com (Dukuhturi) - Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Dukuhturi, Kabupaten Tegal masa bakti 2017-2022 resmi dikukuhkan oleh Pengurus Kwartir Cabang Tegal, Sabtu (11/2) lalu di Sanggar Pramuka Dukuhturi.

Dalam kesempatan itu, Camat Dukuhturi, Muhtadi,S.Sos dilantik sebagai Ketua Mabiran Dukuhturi oleh Wakil Ketua Kwarcab Tegal Bidang Orgakum, Drs Agus Subagyo,MM yang mewakili Ketua Kwarcab Tegal. Selain Muhtadi, turut dilantik jajaran Muspika setempat dan Kepala UPTD Dikbud yang menjadi anggota Mabiran.

Usai dilantik, Muhtadi selaku Ketua Mabiran berkenan melantik dan mengukuhkan Pengurus Kwarran Dukuhturi masa bakti 2017-2022 hasil Musyawarah Ranting 2016 lalu yang dinahkodai Tri Mujiasih,M.Pd. Tri Mujiasih yang juga menjabat Kepala SD Pagongan 01 menjadi perempuan pertama yang memimpin Kwarran Pramuka di Kabupaten Tegal.

"Insya Alloh dengan dukungan jajaran Mabiran dan kerjasama Pengurus Kwarran dan Mabigus, saya siap mengemban amanah untuk lima tahun kedepan," ujar Mujiasih.

Sementara itu, Wakil Ketua Kwarcab Tegal Bidang Orgakum, Drs Agus Subagyo MM mengemukakan, secara umum, Kwaran Dukuhturi telah berprestasi memajukan Gerakan Pramuka, baik secara kuantitatif maupun kualitatif. Beberapa di antaranya tak pernah absen dalam kegiatan tingkat Kwarcab, demikian pula keberhasilan membangun Sanggar Pramuka yang luas dan besar.

 "Namun demikian, diharapkan ke depan lebih maju lagi, terutama agar kegiatan diisi dengan derap langkah Pramuka Peduli, misalnya Gerakan Tanam Pohon, bantuan sosial kemanusiaan, peduli sampah dan lingkungan," ungkap Agus

Hal ini, lanjutnya, agar masyarakat lebih memahami dan makin cinta Pramuka. "Dengan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, maka dengan sendirinya Pramuka akan dicintai oleh masyarakat," pungkasnya.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman