Dandim 0713 Brebes Laksanakan Pengecekan Fisik Rehab Rumah Veteran - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 10 Maret 2017

Dandim 0713 Brebes Laksanakan Pengecekan Fisik Rehab Rumah Veteran


Bregasnews.com – Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono melaksanakan pengecekan fisik Rehab Rumah Veteran dalam Kunkernya di wilayah Koramil 09/Tonjong dengan didampingi Danramil 09/Tonjong Kapten Inf Ngadino beserta Babinsa Ramil 09/Tonjong Kodim 0713/Brebes. bertempat di Rumah Tasmud (85) (Veteran) Desa Kutamendala Rt/Rw. 01/03 Kec. Tonjong, Senin 06 Maret 2017.

Rehab Rumah Veteran ini merupakan kepedulian TNI (Kodim 0713/Brebes) kepada masyarakat khususnya para veteran kemerdekaan yang belum mempunyai tempat tinggal yang layak huni,

Hal ini dikarenakan para veteran/pahlawan kemerdekaan tersebut dulu hanya memikirkan merebut kemerdekaan RI dari penjajah, harta benda, keluarga bahkan jiwa dan raganya mereka korbankan untuk tanah air sehingga sekarang giliran para generasi penerus bangsa yang harus memperhatikan dan sekedar meringankan beban para veteran tersebut dengan merenovasi tempat tinggal mereka sehingga layak untuk dihuni.

Program Bhakti TNI ini dibantu oleh Bank BRI Cabang Brebes dengan memberikan donasi dana yang diterima langsung oleh Dandim 0713/Brebes guna merenovasi rumah para veteran beberapa waktu yang lalu, sedangkan untuk pengerjaan renovasi tersebut dilakukan oleh Tekhnisi/Tukang dari Personel Kodim 0713/Brebes dibantu oleh masyarakat sekitar.

Dalam kesempatannya Dandim 0713/Brebes menyampaikan untuk memanjatkan syukur kehadirat Tuhan YME karena telah diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga dapat membantu meringankan beban masyarakat terutama kepada veteran kemerdekaan.

Dandim juga berterima kasih kepada Bank BRI Cab. Brebes atas dukungannya dalam melaksanakan rehab rumah veteran tersebut. Ia juga berpesan antara lain bahwa renovasi rumah ini agar dikerjakan dengan ikhlas dan sebaik-baiknya, untuk barang-barang yang kiranya sudah tidak dipakai lagi supaya dirapikan.

Untuk perbaikan kamar mandi dan WC, kata Dandim, agar diusahakan cepat selesai dengan hasil yang semaksimal mungkin, hal ini dikarenakan dalam beberapa hari kedepan yang rencananya tanggal 09 Maret Danrem 071/Wijaya Kusuma beserta Direktur Bank BRI Cabang Brebes akan meresmikan/menyerahkan rumah hasil rehab tersebut kepada  Tasmud secara simbolis dengan penyerahkan kunci, sampai dengan saat ini (Selasa, 07/03/2017) renovasi rumah tersebut sudah 95 % selesai tinggal pengecatan rumah serta finishing perapian barang-barang. (Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman