Peresmian Dan Penyerahan Kunci Dan Rumah Veteran Yang Telah Direnovasi - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 10 Maret 2017

Peresmian Dan Penyerahan Kunci Dan Rumah Veteran Yang Telah Direnovasi


Bregasnews.com – Kegiatan tersebut bertempat di rumah Tasmud 85 tahun (Veteran) Desa Kutamendala Rt/Rw. 01/03 Kec. Tonjong, Dandim 0713/Brebes meresmikan rehab Rumah Veteran dengan penyerahan kunci rumah secara simbolis dengan didampingi Kepala Cabang BRI dengan disaksikan seluruh peserta acara, para tamu undangan dan masyarakat sekitar dengan jumlah hadirin kurang lebih 70 orang. Kamis 09 Maret 2017.


Dalam sambutannya Dandim 0713/Brebes mengatakan kegiatan rehab rumah Veteran yang menempati Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini merupakan kerjasama antara Bank BRI Cab. Brebes dengan TNI (Kodim 0713/Brebes) yang juga merupakan bentuk kepedulian bersama kepada pejuang kemerdekaan RI guna meringankan beban terhadap tempat tinggalnya yang belum layak huni sehingga dapat merasakan kemerdekaan yang dulu dicita-citakan para pejuang tersebut.


Dandim mengucapkan syukur, bahwa renovasi rumah sudah selesai tepat waktu seperti yang sudah diagendakan dan sudah siap dan layak untuk dihuni. Ia juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu perenovasian program ini.


Dalam rencana awal peresmian, menurut dia, akan dilakukan langsung oleh Danrem 071/Wijaya Kusuma, tetapi mengingat ada tugas lainnya sehingga secara simbolis diwakilkan kepada (Dandim 0713/Brebes) dan Kacab Bank BRI Brebes bersama dengan Forkopimda lainnya.


Sambutan Kacab Bank BRI Brebes mengucapkan terimakasih kepada pihak Kodim 0713/Brebes dan para pihak lainnya yang telah membantu terlaksananya kegiatan tersebut dimana sudah melaksanakan tugasnya dan bekerja sama dengan baik sehingga sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan dan target renovasi rumah dinyatakan selesai 100 %. Walaupun dalam rangka renovasi RTLH bagi veteran ini, hanya menggunakan anggaran yang cukup minim akan tetapi dengan bantuan dari semua pihak dapat selesai dalam waktu singkat dengan hasil yang memuaskan.


Sedangkan dalam kesempatan yang sama Bupati Brebes yang diwakili Asisten 1 Kabupaten Brebes menyampaikan bahwa Program RTLH ini juga merupakan tugas dan kewajiban dari Pemkab. Brebes dalam memberikan perhatian kepada warganya khususnya kepada veteran kemerdekaan yang sudah banyak berjasa kepada NKRI.


Karena, menurut dia, sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang dapat memberikan manfaat kepada orang lain, atas nama Pemda Kabupaten Brebes ia ucapkan banyak terimakasih serta apresiasi yang tinggi kepada Bank BRI dan Kodim 0713/Brebes serta semua pihak yang telah membantu sehingga dapat terlaksananya renovasi rumah veteran ini yang juga merupakan wujud kepedulian terhadap para pejuang Veteran.


Dalam acara ini juga dilakukan penyerahan bantuan berupa penyerahan sembako serta uang tunai sebesar Rp.500.000,- untuk digunakan oleh keluarga Tasmud dan diharapkan dapat bermanfaat, selanjutnya adalah penyerahan kunci rumah oleh Dandim 0713/Brebes dan Kacab Bank BRI Brebes bersama Forkopimda lainnya dan pemotongan pita peresmian rumah.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman