Pembekalan Wawasan Kebangsaan, Dandim 0713/Brebes Kepada Kokam Kecamatan Larangan - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 21 Maret 2017

Pembekalan Wawasan Kebangsaan, Dandim 0713/Brebes Kepada Kokam Kecamatan Larangan


Bregasnews.com - Dandim 0713/Brebes memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada Pemuda Muhammadiyah/Kokam Kecamatan Larangan yang bertempat di Gedung MI Muhammadiyah Larangan yang diikuti kurang lebih 75 orang Kokam Kecamatan Larangan. Sabtu 18 Maret 2017.

Acara dimulai dengan Yel-yel NKRI dari Kokam yang sebelumnya dilatihkan oleh Babinsa Ramil 16/Larangan Kodim 0713/Brebes Sertu Giyono, kemudian dilanjutkan pemberian materi pembekalan wawasan kebangsaan yang disampaikan oleh Dandim 0713/Brebes antara lain adalah Bangsa Indonesia ini lahir atas perjuangan para pendahulu lebih dari 6 dasawarsa yang dilandasi atas persatuan dan kesatuan serta rasa senasib sepenanggungan akibat dijajah oleh Belanda serta jepang.

Oleh karena itu, menurut Dandim, melihat perkembangan tentang wawasan kebangsaan sekarang ini yang mudah dipecah belah serta diadu domba guna memecah persatuan dan kesatuan NKRI yang bertujuan nantinya penjajah/kekuatan asing akan masuk ke Indonesia kembali, sehingga rakyat Indonesia nantinya akan ditindas, diperas dan dibelenggu hak-haknya seperti jaman penjajahan dahulu.

Dikatakan Dandim, penjajah atau kekuatan asing tersebut berupaya menghancurkan persatuan dan kesatuan NKRI dengan berbagai cara, salah satu contoh kongkrit adalah negara kita dijajah dengan menggunakan Narkotika, tujuannya adalah merusak generasi penerus bangsa yang nantinya akan menjadi penerus pemimpin bangsa, para ulama, para penegak hukum dan lain lain.

Sehingga, kata Dandim, jika bangsa Indonesia tidak mempunyai penerus yang berkualitas tentunya akan lebih mudah negara ini untuk diambil alih, untuk itu Dandim menekankan “ Jauhi Narkoba, selalu waspada terhadap faham radikal/komunis serta selalu hati-hati terhadap pemberitaan Hoax/bohong di media sosial “ pungkas Dandim.(Tris)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman