Sosialisasi P4GN Dari Badan Narkotika Kabupaten Brebes Di Kodim 0713/Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 21 Maret 2017

Sosialisasi P4GN Dari Badan Narkotika Kabupaten Brebes Di Kodim 0713/Brebes


Bregasnews.com - Kegiatan bertempat di Aula Makodim 0713/Brebes personel Kodim 0713/Brebes menerima Sosialisasi dan Penyuluhan P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Narkoba) dari Badan Narkotika Kabupaten Brebes yang dihadiri kurang lebih 100 orang. Senin 20 Maret 2017.

Dalam sambutannya Kasdim 0713/Brebes mengatakan ia yang mewakili Dandim 0713/Brebes mengucapkan selamat datang kepada Tim dari BNK Kabupaten Brebes dan mohon arahan serta penjelasan agar personel Kodim 0713/Brebes dapat mengerti serta memahami akan narkoba dan bahanya.

Dikatakannya, sudah banyak narkoba jenis baru yang sekarang sudah beredar dimasyarakat dan sangat membahayakan generasi muda kita, memang ada beberapa jenis narkoba yang bisa digunakan oleh Medis/Kedokteran sesuai dengan dosis menurut Undang-Undang yang berlaku sebagai contoh adalah Morfin yang kita kenal sebagai penghilang rasa sakit (Analgetik).

Sebagai anggota TNI-AD, kata dia, hendaknya selalu waspada dan jangan sampai terjerumus apalagi sampai dimanfatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab sehingga harus berurusan dengan hukum.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian Sosialisasi P4GN tentang landasan hukum Psikotropika yaitu menurut UU RI No. 5 Tahun 1997 tentang zat atau obat baik alamiah maupun sintetis dan bukan narkotika yang mempunyai sifat psikotropik (pengaruh selektif pada susunan saraf yang menyebabkan perubahan khas pada aktifitas mental serta perilaku manusia) yang disampaikan oleh Kasi Pencegahan Badan Narkotika Kab. Brebes Lukman Suyanto, SH. Sebagai kegiatan penutup dilaksanakan sesi tanya jawab.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman