Tingkatkan Pengetahuan Wawasan Kebangsaan, Kodim 0713/Brebes Gelar Pembinaan Keluarga Besar TNI - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 21 Maret 2017

Tingkatkan Pengetahuan Wawasan Kebangsaan, Kodim 0713/Brebes Gelar Pembinaan Keluarga Besar TNI


Bregasnews.com - Komandan Kodim 0713/Brebes yang diwakilkan Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf Ustadi Rahmad menerima perwakilan Keluarga Besar TNI (KBT) yang tergabung dalam ormas FKPPI, PPM serta GM FKPPI dengan tema “Melalui Pembinaan Keluarga Besar TNI Kita Tingkatkan Solidaritas Dan Soliditas Organisasi PPM Dan FKPPI Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD Khususnya Kodam IV/Diponegoro, bertempat di Aula Makodim 0713/Brebes.  Senin (20/03).

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0713/Brebes yang disampaikan Kasdim 0713/Brebes mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada segenap Keluarga Besar TNI se-kabupaten Brebes yang selama ini terus menjalin komunikasi, koordinasi, dan silahturahmi dengan Kodim 0713/Brebes sehingga hubungan emosional dan keteguhan pada komitmen bersama demi kepentingan bangsa dan negara dapat terjaga dengan baik.

Disamping itu juga Kasdim 0713/Brebes menyampaikan kepada seluruh peserta yang hadir hindari dan jauhi dari kejahatan Narkoba, karena narkoba sekarang menjadi prioritas penting yang harus di jaga selalu di lingkungan dan tidak mudah terpancing dengan isu – isu radikalisme lainnya.

Sementara itu Ketua FKPPI Brebes hadi Prasetyo Wibowo mengatakan, Tujuan kegiatan ini untuk memiliki pengetahuan tentang wawasan kebangsaan agar dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai keluarga besar TNI sehingga akan melahirkan pribadi-pribadi yang memiliki ketahanan jiwa kebangsaan yang kuat, tidak mudah menyerah oleh berbagai pengaruh baik dari luar maupun dalam negeri.

“Dan tidak ada unsur politik, Itulah yang perlu kita tanamkan dalam diri kita masing-masing sebagai anggota keluarga besar TNI, guna menjaga FKPPI, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”ujarnya.

Para peserta Pembinaan Keluarga Besar TNI mendapatkan beberapa materi diantaranya tentang peran TNI-AD serta pokok-pokok kebijakan Kasad Tahun 2017 yang disampaikan Danramil 06/Kersana Kapten Inf Sugeng W yang berbicara, Pengetahuan Proxy War oleh Danramil 10/Sirampog Kapten Cpl Harsono dan bahaya laten Komunis dibawakan Danramil 02/Jatibarang Kapten Inf Iskandar.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman