Tumbuhkan Rasa Nasionalisme, Dandim 0713/Brebes Pimpin Langsung Pengecatan Merah-Putih Di Jalan Pantura Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 21 Maret 2017

Tumbuhkan Rasa Nasionalisme, Dandim 0713/Brebes Pimpin Langsung Pengecatan Merah-Putih Di Jalan Pantura Brebes


Bregasnews.com - Dandim 0713/Brebes memimpin langsung pengecatan merah-putih tiang listrik dan lampu jalan bersama dengan para Anak Punk Brebes, Anak-anak OI Gudep Teritorial Wira Apta Praja Desa Pebatan Brebes, Anak-anak dari Perkumpulan Pramuka Saka Wira Kecamatan Jatibarang Brebes (yang anggotanya terdiri dari 6 Sekolahan di Brebes diantaranya SMA N 1 Jatibarang, SMA N 1 Brebes, SMK Pusponegoro Jatibarang, SMK Mekatronik Jatibarang, SMK Salemba Songgom serta MA Aissyafiyyah Jatibarang) dan Personel Kodim 0713/Brebes yang berjumlah 45 orang.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Minggu 19 Maret 2017 dimulai pukul 09.00 WIB, bertempat di sepanjang Jalan Pantura Brebes tepatnya dari Lampu Merah Pasar Batang sampai dengan Jembatan di Jalan Pantura Desa Pesantunan Brebes

Dalam kesempatannya Dandim 0713/Brebes menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan pemerah-putihan Brebes ini adalah sebagai wujud untuk menumbuhkan kembali jiwa patriotisme dan semangat nasionalisme dengan simbol merah-putih yang ada disepanjang Brebes.

Menurutnya, kalau bukan kita yang mencintai dan menjaga bangsa ini siapa lagi. Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengajak para generasi pemuda dan pemudi penerus bangsa dalam menumbuhkan rasa nasionalisme cinta tanah air dan bangsa sehingga mengetahui bahwa “Bela Negara” bukan hanya tanggung jawab TNI/Polri saja melainkan tanggung jawab dari seluruh komponen bangsa. Untuk memerah putihkan Brebes ini.


Dandim  juga memerintahkan ke jajaran Koramil Kodim 0713/Brebes untuk memerah-putihkan secepatnya dan diharapkan dalam akhir bulan Maret dapat selesai.

Walaupun dalam terik matahari serta panasnya cuaca di Jalan Raya Pantura Brebes dengan lalu-lalang kendaraan bermotor namun kesemuanya tetap bersemangat memerah-putihkan Brebes tercinta. Dalam kesempatan itu juga ditemukannya gambar dan tulisan berlambangkan “PKI” di Jalan Raya Pantura, kemudian dengan kesadaran serta rasa nasionalisme yang tinggi dari Anak-anak Pramuka Saka Wira Apta Praja Desa Pebatan dicat dengan warna Merah-Putih yang melambangkan bahwa “NKRI Harga Mati” tidak ada tempat sejengkalpun bagi Komunis di Indonesia khususnya Kabupaten Brebes.(Tris)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman