Jambore Mangrove IV Kwarcab Brebes Tahun 2017 - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 23 April 2017

Jambore Mangrove IV Kwarcab Brebes Tahun 2017


Bregasnews.com -  Acara Jambore Mangrove IV Kwarcab Brebes Tahun 2017 yang bertempat di SDN Pandansari 01 Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes.

Wilayah pantai mangrove harus dikedepankan karena abrasi yang cukup parah dan mengakibatkan perubahan lingkungan pesisir.

Demikian diungkapkan Bupati Brebes, Idza Priyanti, SE saat pembukaan Jambore Mangrove yang ke empat di Kawasan wisata Hutan Mangrove Pandansari, Jumat (21/04/2017).

Akibat  abrasi pada 1995 silam, menurut Bupati, telah menenggelamkan ribuan hektar tambak milik warga, juga mengakibatkan perubahan fisik lingkungan sehingga mengubah kehidupan masyarakat di kawasan pesisir.

Oleh karena itu, Bupati mengajak masyarakat untuk melestarikan lingkungan melalui jamboree mangrove yang juga sebagai memperingati hari bumi yang jatuh pada tanggal 22 April 2017.

“Dengan potensi sumber daya alam ( SDA ) yang sangat besar, jamboree mangrove ini merupakan upaya menumbuhkembangkan kepedulian masyarakat terhadap kelestarian lingkungan,” ungkapnya.

Selain itu, masih kata Bupati, jambore Mangrove dilaksanakan oleh Kwaran Cabang (Kwarcab) Brebes ini juga sebagai langkah  untuk menumbuhkembangkan kecintaan generasi muda terhadap ekosistem mangrove.

“Pada jambore mangrove ini juga akan dilakukan kegiatan penanaman mangrove dan kedepan akan terus berkelanjutan dan masyarakat pesisir harus tetap melestarikan lingkungan,” tambah Bupati.

Dalam upacara jambore mangrove ini Bupati membukanya dengan memukul bedug yang kemudian secara simbolis Bupati menerima bibit mangrove dari peserta jambore dan menanamnya dikawasan ekowisata hutan mangrove.

Dalam sebutannya Bupati menitipkan kawasan pesisir kabupaten Brebes agar masyarakat tetap melestarikan alam untuk masa depan dan keberlanjutan generasi penerus yang peduli terhadap lingkungan.

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono beserta istri, Ketua Kwarcab Kabupaten Brebes H. Emastoni Ezam, SH, MH, Seluruh pengurus Kwarcab Kabupaten Brebes, Ketua Kwartir Ranting Kabupaten Brebes, Ketua Pokdarwis Pandansari Bapak Mashadi, Kepala OPD Kabupaten Brebes.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman