Ziarah Dan Tabur Bunga Memperingati Hari Kartini Di TMP Kusumatama Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 23 April 2017

Ziarah Dan Tabur Bunga Memperingati Hari Kartini Di TMP Kusumatama Brebes


Bregasnews.com - Dalam rangka memperingati HUT Kartini Ke-138 Tahun 2017, Dandim 0713/Brebes beserta Ketua Persit KCK Cab. XXIII Dim 0713/Brebes dan Forkompimda Kabupaten Brebes serta Organisasi Wanita Brebes melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusumatama. (Jumat 21/04/2017).

Rombongan Ziarah ini dipimpin langsung oleh Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE. Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE dan Wakil Bupati Brebes Narjo, S.H, Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan, SIK, MH, MSi beserta Ibu Kapolres Brebes, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono beserta Ketua Persit KCK Cab. XXIII Dim 0713/Brebes Ny. Febriyanti Ahmad Hadi Hariono, Jajaran Forkopimda Pemkab. Brebes lainnya serta Organisasi Wanita Brebes dari berbagai instansi atau perhimpunan.

Adapun susunan rombongan ziarah adalah 1 SST OPD Brebes, 1 SST Kodim 0713/Brebes, 1 SST Polwan Polres Brebes, 1 SST Gabungan Pemkab. Brebes, 1 SSR Forkopimda Kab. Brebes, 1 SST Persit KCK Cab. XXIII Kodim 0713/Brebes serta 2 SST Gabungan Organisasi Wanita Brebes.

Sedangkan maksud dan tujuan diadakannya ziarah ini adalah guna mengenang jasa-jasa para pahlawan bangsa yang telah berjuang demi kemerdekaan nusa dan bangsa. Dalam kesempatannya Bupati Brebes yang juga seorang kartini mengungkapkan tentang arti pentingnya emansipasi wanita

“Perjuangan emansipasi wanita yang dimulai oleh RA. Kartini kini menuai hasil dalam pembangunan bangsa dan Negara Indonesia, sekarang banyak tokoh wanita yang mengharumkan nama Indonesia”tegasnya.

Hal ini, menurut Idza, membuktikan bahwa kedudukan wanita kini sejajar dalam beraktualisasi dan pengabdiannya bagi rakyat. “Namun meski banyak wanita yang sekarang menduduki posisi penting, baik dalam bidang usaha, pemerintahan maupun politik, kaum wanita tidak boleh meninggalkan kodratnya sebagai istri dari para suaminya dan ibu yang baik bagi anak-anaknya” tutur Idza.

Acara dimulai dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, penyematan karangan bunga oleh pimpinan rombongan, mengheningkan cipta guna mengenang jasa-jasa para pahlawan, penghormatan terakhir kepada para arwah kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga kemakam para pahlawan dipimpin langsung Bupati Brebes dengan diikuti seluruh peserta ziarah.

Dalam kesempatannya juga Ketua Persit KCK Cab. XXIII Dim 0713/Brebes Ny. Febriyanti Ahmad Hadi Hariono menyampaikan bahwa “Sosok RA. Kartini masa kini tergambar jelas disegala bidang pembangunan bangsa.

Oleh karena itu, kata dia, semangat serta pengabdiannya untuk meningkatkan kesetaraan dan kesejahteraan antara perempuan dengan kaum laki-laki harus selalu digelorakan demi terciptanya keharmonisan dalam pembangunan.

Dikatakannya, sebagai isteri dari para prajurit, kita (Persit) harus selalu siap mendukung serta memberi semangat kepada para suami dalam melaksanakan tugas pengabdiannya kepada bangsa dan Negara. “Juga seperti yang Ibu Bupati sampaikan bahwa, kita juga jangan sampai melupakan kodrat kita sebagai ibu yang menjadi tauladan bagi putra dan putri kita masing-masing, sehingga dalam melaksanakan profesi pekerjaan apapun dan dimanapun kita hendaknya tidak melupakan kodrat kita tersebut”tuturnya.(Tris)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman