Dandim 0713/Brebes Cek Fisik Ke Lokasi TMMD Sengkuyung I Tahun 2017 - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 23 April 2017

Dandim 0713/Brebes Cek Fisik Ke Lokasi TMMD Sengkuyung I Tahun 2017


Bregasnews.com (Salem) - Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono yang didampingi Danramil 13/Salem dan Kepala Desa serta Perangkat Desa Banjaran Kecamatan Salem melaksanakan peninjauan fisik secara langsung kelokasi TMMD Sengkuyung I Tahun 2017 di Dukuh Binuang dan di Dukuh Tegal Jati, dikedua dukuh tersebut sedang dilaksanakan perampungan pembuatan Talud jalan sepanjang 234 m dan tinggi 2 m dan pengecoran jalan warga yang menuju areal persawahan mereka.

Sementara Kharya Bhakti TNI (TMMD) di Dukuh Binuang kemarin, disamping TNI (Kodim 0713/Brebes) yang dibantu oleh warga sekitar, tetapi turut hadir dan membantu pula Para Pemuda Pancasila, Tim Trabas PACPP dan Tim Nalafax Napak Lacak Trail Adventure Salem Utara yang dipimpin oleh H. Kharta Adma Negara Kepala Puskesmas Bandung Sari Kecamatan Banjarharjo sebanyak kurang lebih 30 orang.

Tujuan kegiatan perbantuan gotong royong ini adalah mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antara Koramil 13/Salem Kodim 0713/Brebes dengan para Pemuda Pancasila dan Tim Trabas PACPP dan Tim Nalafax Napak Lacak Trail Adventure Salem Utara serta warga Desa Banjaran khususnya.

Menurut Dandim 0713/Brebes pembuatan Jalan Dukuh ini bertujuan guna membantu warga Dukuh Binuang dan di Dukuh Tegal Jati khususnya serta Desa Banjaran umumnya  yang akan melakukan aktifitas sehari-hari terutama aktifitas pertanian sehingga diharapkan akses jalan yang baru diperbaiki melalui TMMD ini dapat memudahkan warga dikedua dukuh tersebut maupun pengguna jalan lainnya demi lebih mamajukan pertanian mereka.  

Selain itu, menurut Dandim, Program TMMD Sengkuyung I Tahun 2017 ini sangat membantu Pemerintah Kabupaten Brebes dalam rangka usaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan pemerataan pembangunan serta membantu percepatan pembangunan infrastruktur terutama di Kecamatan Salem dengan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dandim juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemkab. Brebes serta seluruh pihak yang sedang, telah dan akan membantu demi terlaksananya kegiatan TMMD di Desa Banjaran Kecamatan Salem tersebut sampai dengan selesai.
 
Keterlibatan TNI Koramil 13/Salem dan Kodim 0713/Brebes dalam kharya bakti TNI ini mendapatkan respon yang sangat positif dari warga masyarakat sehingga dengan demikian dapat meningkatkan hubungan silaturahmi yang baik dan terciptanya kemanunggalan TNI bersama rakyat, disamping itu juga dapat menimbulkan kepercayaan masyarakat terhadap TNI, bersama rakyat TNI kuat.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman