BNK Brebes Sidak Test Urine Personel Kodim 0713/Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 14 Juni 2017

BNK Brebes Sidak Test Urine Personel Kodim 0713/Brebes


Bregasnews.com - Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Brebes kembali melaksanakan Tes Urine dadakan kepada seluruh Personel Kodim 0713/Brebes (12/06/2017). Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono memimpin pelaksanakan cek urine rutin ini kepada seluruh anggota tanpa terkecuali.
             
Pengecekan ini adalah salah satu wujud profesionalitas TNI yang bebas Narkoba, sehingga jika terdapat personel Kodim 0713/Brebes yang terbukti positif menggunakan Narkoba maka akan ditindak/diproses sesuai dengan hukum yang berlaku di lingkungan Angkatan Darat yaitu dipecat/diberhentikan dengan tidak hormat.     
             
Dijelaskan oleh Kepala BNK Kab. Brebes Drs. Atmo Tan Sidik bahwa kegiatan ini bersifat Sidak (Inspeksi Mendadak) sehingga diharapkan didapatkannya data yang natural tanpa adanya persiapan untuk menghilangkan jejak kandungan narkoba.       

Menurutnya, TNI merupakan figur referensi untuk diteladani bagi masyarakat maupun instansi pemerintahan lainnya. Test Urine ini menggunakan parameter untuk mengetahui adanya kandungan dari zat narkoba antara lain Amphetamine (AMP), Methampetamine (MET), Marijuana (THC), ‎Morphine (MOP) dan Benzodiazepines (BZO). 

Zat-zat tersebut ia tegaskan hanya terdapat dalam narkoba, maka jika urine seseorang positif mengandung zat tersebut maka dipastikan bahwa yang bersangkutan adalah pemakai narkoba.
            
Sementara itu  Dandim 0713/Brebes sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada BNK Brebes atas Sidak yang dilakukan kepada personel Kodim 0713/Brebes. Kegiatan ini bertujuan guna mengantisipasi penyalahgunaan narkoba dikalangan prajuritnya

Dandim juga Menegaskan, bahwa sesuai arahan dari Panglima TNI, yaitu bagi prajurit TNI yang terlibat penyalahgunaan narkoba tidak ada hukuman lain selain pecat secara tidak hormat.
 
Acara dilanjutkan dengan Sosialisasi P4GN kepada seluruh Personel dan PNS serta Ibu-ibu Persit Kodim 0713/Brebes.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman