KOREM 071/WK Salurkan Zakat Kepada Fakir Miskin Dan Kaum Dhuafa - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 23 Juni 2017

KOREM 071/WK Salurkan Zakat Kepada Fakir Miskin Dan Kaum Dhuafa


Bregasnews.com - Korem 071/Wk salurkan zakat fitrah kepada fakir miskin dan kaum dhuafa sekitar Makorem 071/Wk, Rabu (21/6) di Gedung Pertemuan A.Yani Makorem 071/Wk Jl Gatot Subroto No.1 Sokaraja Banyumas.

Sebanyak 825 zakat fitrah disalurkan kepada yang berhak menerima yakni fakir miskin, kaum dhuafa, mustahik, anak yatim piatu panti asuhan, pondok pesantren, penyandang cacat, serta masjid-masjid dan TPA sekitar Makorem 071/Wk.

Penyaluran zakat fitrah ini diserahkan secara simbolis oleh Dandenzibang 1/IV Letkol Czi Darmansyah, S.H. mewakili Danrem 071/Wk dan diserahkan secara berturut-turut oleh para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk yang bertindak selaku perwakilan penyalur zakat Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk.

Dalam sambutannya, Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi yang disampaikan Dandenzibang 1/IV menyampaikan bahwa penyaluran zakat fitrah ini merupakan perwujudan rasa peduli anggota Makorem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk beserta keluarganya kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Selain itu, untuk membantu meringankan beban masyarakat serta membantu mencukupi kebutuhan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

"Zakat disamping merupakan kewajiban umat muslim termasuk dalam rukun Islam ketiga juga sebagai wahana mempererat dan memperkokoh persaudaraan, kebersamaan dan menyambung tali silaturahmi bersama masyarakat sekitar", ungkapnya.

Dengan hal seperti ini, lanjutnya. Maka persatuan dan kesatuan dalam rangka memperkuat ukhuwah Islamiah akan lebih kokoh dan kuat.

"Penyaluran zakat fitrah ini merupakan kewajiban bagi umat muslim sebagai suatu ibadah dan keeajiban sosial", terangnya.

"Zakat dapat bermanfaat untuk menghapus kefakiran, kemiskinan, dan menghubungkan tali persaudaraan, membersihkan penyakit bakhil, kikir, serakah, tamak, individualisme serta menumbuhkan rasa syukur", ujarnya.

"Terimalah zakat fitrah yang diberikan ini dengan penuh rasa syukur kepada Allah SWT, karena dengan mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT akan menambah nikmat-nikmat yang lain", sambungnya.(Trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman