Kunjungan Kerja Kapolri, Dalam Rangka Pengecekan Pos Pam Jalur Mudik Tahun 2017 - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 23 Juni 2017

Kunjungan Kerja Kapolri, Dalam Rangka Pengecekan Pos Pam Jalur Mudik Tahun 2017


Bregasnews.com - Kunjungan kerja KAPOLRI JEND. POL. Drs. H. M. TITO KARNAVIAN, M.A., Ph.D beserta rombongan di Wilayah Kabupaten Brebes dalam rangka pengecekan Pos Pam jalur mudik Tahun 2017. Jumat  (23/6/17) mulai pukul 11.50 hingga 13.00 wib.

Dalam kesempatannya Kapolri menyampaikan bahwa ia bersama jasa marga, dan pertamina melaksanakan koordinasi serta pengecekan terkait arus mudik. “Dari hasil diskusi dan pengamatan di lapangan kita patut bersyukur karena sudah banyak perbaikan sarana dan prasarana infrastruktur”tegasnya.

Kapolri juga mengatakan di Brexit  merupakan puncak kemacetan, belum lagi ditambah dengan jadwal rel kereta api yang rutinitas dan diperparah pasar tumpah.

“Jalan fungsional ini pembangunannya sudah sampai gringsing batang sudah dekat weleri sekitar 40 km kearah semarang, otomatis tujuan arah semarang pintu keluar tidak harus melalui brexit kembali karena di pemalang dan daerah lain juga ada pintu keluar” ungkapnya.

Kata dia, di jalur selatan terdapat 5 perlintasan kereta api dan yang sudah ada fly overnya 4, yang 3 sudah 90%, yang satu lagi masih 70% namun akan dibuat jembatan sementara dari kerangka besi yang kemungkinan minggu depan akan selesai.

“Masih ada perlintasan yang belum ada fly over yaitu karang sawah karena akan dipindah jalannya namun diprediksi arus mudik tahun ini akan lebih baik dari 5 tahun sebelumnya” bebernya.

Kapolri berharap dengan adanya jalan fungsional ini dapat terjadi penguraian kemacetan, dan tidak akan terulang kembali kejadian seperti dulu.

“ Kita perkirakan titik kemacetan ada di daerah Kaligangsa Brebes dan Palimanan. Untuk kendaraan Bus dan kendaraan besar tidak boleh keluar di brexit dan seterusnya, nanti akan kami arahkan agar keluar sebelum pintu tol brebes barat”kata dia.

“ Kami akan siapkan Posko yang terdiri dari Anggota Polri, Anggota TNI dan Petugas kesehatan. Petugas kesehatan ini bersifat mobile dengan menggunakan kendaraan bahkan jika diperlukan akan disiapkan helikopter di Brebes khusus arus mudik.”ujar dia.

Selain petugas kesehatan mobil, kata kapolri, direncanakan juga akan menyediakan Montir mobil bagi para pemudik yang mengalami mogok kendaraan.

Menurut Kapolri, akan ada inovasi pengisian bbm mobil, selain mobil tangki pada setiap rest area juga akan diadakan secara eceran berjumlah 1 ltr, 2 ltr dan 10 ltr baik pertamax maupun solar serta juga ada yang menggunakan motor sehingga apabila ada kbm mogok cepat tertangani. Disamping itu Dirut pertamina juga akan menginformasikan no. Telp petugas siaga pengisian bbm sehingga masyarakat yang mengalami mogok tidak perlu berjalan kaki ke spbu.

Selain itu,kata kapolri,  juga akan menyediakan toilet mobile sehingga dapat bermanfaat bagi warga masyarakat serta dapat mengurai kemacetan terhadap antrian kendaraan di SPBU yang akan menggunakan toilet.(Trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman