Polres Brebes Gelar Rakor Linsek Kesiapan Operasi Ramadniya Candi 2017 - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 07 Juni 2017

Polres Brebes Gelar Rakor Linsek Kesiapan Operasi Ramadniya Candi 2017


Bregasnews.com – Kegiatan bertempat di Aula Mapolres Brebes yang dihadiri seluruh instansi terkait pengamanan dan penanganan kemacetan lalu-lintas menjelang Hari Raya Idul Fitri diwilayah Kab. Brebes. Rabu 31 Mei 2017

Mengawali sambutan Dandim 0713/Brebes yang mengajak seluruh masyarakat Brebes untuk menghargai dan menghormati Bulan Ramadhan dengan melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat dan tidak melanggar hukum.

Dandim berharap agar dalam persiapan menghadapi lebaran Tahun 2017 ini  dapat berjalan dengan aman serta kondusif dan seluruh jajaran terkait (Lintas sektoral) Kab. Brebes dapat bekerja sama dengan baik dan lancar karena dalam pengamanan lebaran ini, semua harus benar-benar fokus dalam menjalankan tugas dan harus dilandasi rasa tulus dan iklas agar tugas yang diemban bersama dapat dilaksanakan secara maksimal.

Ia  juga mengajak untuk mendukung pihak terkait yang melaksanakan pembangunan Fly Over/Jalan Tol Pejagan-Pemalang guna mendukung kelancaran arus mudik lebaran tahun 2017 ini, sebagai contoh nyata adalah dengan ikut membantu Kamtibmas dilokasi pembangunan infrastruktur tersebut.  
Sementara, Paparan dari Kapolres Brebes mengatakan perkiraan cuaca, ketinggian air laut wilayah pantura dan simulasi penguraian kemacetan menjelang Hari Raya Idul Fitri 2017. Ia juga mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada Bupati Brebes atas penanganan dan penertiban PKL (Pedagang Kaki Lima) di Pasar Induk Brebes sehingga lebih memperlancar arus lalu-lintas Jalan Pantura.

Kapolres juga berharap bahwa upaya ini kedepannya juga dilaksanakan di Pasar Induk Bulakamba, Pasar Linggapura maupun di beberapa tempat lainnya. Ia menekankan kepada Jajaran Polsek Polres Brebes serta meminta kepada Para Danramil Jajaran Kodim 0713/Brebes untuk lebih melaksanakan lapor cepat, temu cepat dan tindakan cepat dalam menerima pengaduan dari masyarakat sehingga masyarakat tidak main hakim sendiri dan lebih mempercayai pihak yang berwajib.

Dia juga memunculkan data bahwa pada 2017 ini sudah ada 13 kecelakaan terkait kecelakaan di palang pintu/di Rel Kereta Api, ini memerlukan pemikiran bersama dalam mengantisipasinya. Pada hari H-4 s.d. H+7 (Tanggal 21 Juni s.d. 02 Juli 2017) untuk kendaraan Truck dilarang beroperasi di wilayah Brebes kecuali Truck pengangkut Sembako dan BBM (jadi Truck yang keluar di Tol Brexit hanya Truck pengangkut Sembako dan BBM).

Menurutnya, untuk mengurai kemacetan di Brexit Tol seperti arus mudik tahun lalu maka, pembuangan arus mudik akan diurai dibeberapa Exit Tol dari Kab. Pemalang sampai dengan Brexit Tol itu sendiri. Ia dan pihak terkait lainnya akan meminta bantuan kepada TNI (Zipur Kodam IV/Diponegoro) dengan penyambungan Jembatan Bailly jika Fly Over yang menghubungkan ruas jalan tersebut tidak selesai pada waktunya.

“Dan juga hal yang menjadi kekhawatiran bersama adalah masalah PKL tersebut yang memanfaatkan ruas jalan tol yang macet nantinya untuk berjualan, sehingga lebih memperkeruh kemacetan arus mudik” tegasnya.

Sedangkan, kata dia, dalam pengamanan arus mudik ini akan pihak Kepolisian melibatkan 10.358 personel pengamanan (1.009 personel BKO dari Polda Jateng, 8.179 personel Polres Brebes dan 1.107 BKO dari Siswa Setukpa) dan akan di Back Up oleh sekitar 11.307 personel gabungan seluruh instansi terkait termasuk para murid SMA dan pramuka yang dengan sukarela membantu mengatur lalu-lintas jalan seperti halnya arus mudik Tahun 2016.

Sedangkan paparan Ibu Mita dari PPTR Seksi 3 & 4 Tol Pejagan Pemalang antara lain adalah tol yang dalam proses perampungan yang menghubungkan antara Tol Pejagan dan Tol Pemalang tersebut mempunyai lebar 7 meter, dan pada Hari H-10 diperkirakan proses perampungan Tol Pejagan-Pemalang tersebut selesai. Ia mengajak kepada semua pihak untuk ikut mendoakan sehingga diberikan cuaca yang bagus dalam proses perampungan tersebut. 

Acara dilanjutkan dengan paparan dari Kasatlantas Polres Brebes kemudian diakhiri dengan sesi tanya jawab.(Tris)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman