Dandim 0713/Brebes Memberikan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat, Pengemis Dan Abang Becak Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 07 Juni 2017

Dandim 0713/Brebes Memberikan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat, Pengemis Dan Abang Becak Brebes



Bregasnews.com - Kamis 01 Juni 2017 bertempat di seputaran Kelurahan Pasar Batang Kec. Brebes, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono bersama Ketua Persit KCK Cab. XXIII Kodim 0713/Brebes Ny. Febriyanti Ahmad Hadi Hariono memanfaatkan Bulan Suci Ramadhan 1438 H untuk berbagi kepada sesama dengan memberikan bantuan sosial kepada beberapa masyarakat yang kurang mampu dan para abang becak yang ditemuinya di pinggir jalan seputaran Kelurahan Pasar Batang dan sekitarnya dengan sebelumnya mengucapkan kelima butir sila dari Pancasila sebagai wujud dari ikrar kesetiaan kepada Pancasila yang pada 1 Juni 2017 ini kita ketahui bersama sebagai Hari Lahirnya Pancasila.

Bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu atau kepada pengemis ini bertujuan sekedar meringankan beban hidup mereka dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari (Sembako) sehingga tetap tersenyum dan tetap semangat menyambut Hari Raya Ramadhan tahun ini, juga sekaligus sebagai sarana ibadah dalam mendekatkan diri kepada Tuhan YME.

Sedangkan bantuan kepada para abang becak ini diberikan Dandim 0713/Brebes dan Ketua Persit KCK Cab. XXIII Kodim 0713/Brebes bagi para abang becak yang masih tertempel stiker bertuliskan “ JAGA PERSATUAN, NKRI HARGA MATI “ pada becaknya.

Dalam stiker tersebut ditengah-tengahnya terdapat gambar Burung Garuda Pancasila. Stiker ini dulunya diberikan oleh Bapak Dandim kepada 150 orang abang becak pada waktu acara silaturahmi dengan para abang becak se-Brebes pada tanggal 12 Desember 2016 di Lapangan Apel Makodim 0713/Brebes.

Dalam kesempatannya Dandim menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan sosial ini bukan untuk mencari sensasi ataupun publikasi, melainkan sebagai ibadah di bulan suci Ramadhan dan memperingati Hari Lahirnya Pancasila.

Dandim sangat berterimakasih kepada masyarakat yang ditemuinya masih dapat mengucapkan kelima butir sila Pancasila walaupun terdapat beberapa kesalahan pengucapan. Ia berharap sedikit bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu, pengemis dan para abang becak ini dapat bermanfaat bagi keluarga sekaligus sebagai sarana dalam menumbuhkan rasa cinta kepada Pancasila serta menumbuhkan senyum kepada mereka tersebut dalam melaksanakan ibadah puasa ramadhan.(Tris)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman