Ketua Kwarcab Tegal Ikut Atur Lalin Jalur Pantura - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 03 Juli 2017

Ketua Kwarcab Tegal Ikut Atur Lalin Jalur Pantura


Bregasnews.com - Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal, dokter Widodo Joko Mulyono ikut turun ke jalanan untuk mengatur arus lalu lintas di jalur Pantura Suradadi pada H - 1 lebaran tepatnya, Sabtu (24/6) dini hari.

"Kak Joko ikut turun langsung mengatur arus lalu lintas bersama adik-adik Ubaloka Tegal saat memantau kegiatan Karya Bakti Pramuka Lebaran Idul Fitri 1438 H," ujar Sekretaris Kwarcab Tegal, Djuliono kemarin

dokter Joko yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal nampak mengenakan seragam khas Ubaloka berwarna orange dan topi serta menggunakan lampu polisi lalu lintas. Nampak kendaraan yang melintas saat itu berupa kendaraan pribadi maupun bus.

"Beliau sengaja turun langsung untuk memberi semangat dan motivasi kepada adik-adik Pramuka yang terlibat dalam kegiatan Karya Bakti Pramuka Lebaran 2017," terangnya

Djuliono menjelaskan pada malam itu, Ketua Kwarcab yang didampingi Wakil Ketua Kwarcab, Agus Subagyo, Wakil Ketua Pramuka Peduli, Teguh Herdi dan sejumlah Pengurus Pramuka Peduli juga melakukan monitoring diwilayah jalur selatan yakni FO Klonengan.

"Dalam kesempatan monitoring Ka Kwarcab menyerahkan bingkisan kepada adik-adik Pramuka yang bertugas dilapangan. Saat perjalanan di daerah Lebaksiu kita juga mendapati korban laka lantas, yang selanjutnya kita bawa ke IGD RSUD Slawi," tuturnya

Sekretaris Pramuka Peduli Kwarcab Tegal, Nurkhasan menjelaskan, dalam Karya Bakti Pramuka Lebaran 2017 guna mendukung Operasi Ramadniya 2017, Kwarcab Tegal menerjunkan 200 lebih anggota Pramuka yang berasal dari anggota Ubaloka, Saka Bhayangkara, Saka Wirakarta, Saka Bakti Husada dan Penegak Pandega dari Kwartir Ranting.

"Pada H- Lebaran, Pramuka fokus membantu mengurai kemacetan di Jalur Pantura, Jalur Selatan Klonengan dan jalur tengah di sejumlah pasar tumpah wilayah Slawi dan sekitarnya. Sedangkan pada H+ lebaran, anggota Pramuka fokus membantu pengamanan di Obyek wisata," beber Hasan.(Trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman