Tingkatkan Jalinan Solidaritas, Forkopimda Brebes Bersholawat Di TPI Bulakamba - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 12 Juli 2017

Tingkatkan Jalinan Solidaritas, Forkopimda Brebes Bersholawat Di TPI Bulakamba


Bregasnews.com -  Bertempat di TPI Kluwut Desa Kluwut Kec. Bulakamba telah dilaksanakan acara Halal Bihalal Kluwut Bersholawat guna lebih meningkatkan jalinan solidaritas serta soliditas antara Pemkab. Brebes, TNI Kodim 0713/Brebes, Polres Brebes serta seluruh warga masyarakat Brebes khususnya di Kec. Bulakamba dalam Idul Fitri 1438 H kali ini yang dihadiri sekitar 1000 lebih orang. Rabu (5/7/2017).

Tausiyah kebangsaan yang disampaikan oleh KH. Dirjo mengatakan semua masyarakat Brebes tanpa terkecuali harus berperan aktif ikut serta menjaga NKRI, “NKRI Harga Mati” jangan mudah terpancing atau terprovokasi bahkan ikut andil dalam organisasi yang bernama ISIS, sekarang sedang hangat-hangatnya teror yang mengatasnamakan ISIS dimana-mana.

Dikatakannya, Indonesia negara yang berdaulat dan beranekaragam akan tetapi tetap saling hormat-menghormati serta toleransi antar umat beragama. “Mari kita bersatu melawan ISIS” karena bertentangan dengan ajaran agama Islam” ujar Dirjo.

Dirjo juga menambahkan bahwa kita sebagai orang tua harus bisa mengawasi dan mendidik putra dan putrinya, pada jaman yang sudah canggih ini, dengan adanya berbagai Medsos maka mudah sekali informasi yang tersebar, jangan sampai salah pergaulan, “Didiklah anak dengan ilmu agama, supaya mengerti akan aqidah dan aturan sesuai norma agama yang benar” tutur Dirjo.

Dalam kesempatan itu juga Kapten Inf. Wajirin menyampaikan permohonan maaf dari Dandim 0713/Brebes Letkol Inf. Ahmad Hadi Hariono karena tidak dapat hadir memenuhi undangan karena melaksanakan dinas diluar kota.

Wajirin memberikan wawasan kebangsaan demi mengawal keutuhan NKRI terhadap segala macam rong-rongan yang salah satunya adalah ISIS. “NKRI Harga Mati tidak bisa ditawar-tawar lagi” pengawal NKRI bukan TNI/Polri semata tetapi para seluruh lapisan masyarakat Indonesia baik tua maupun muuda termasuk para Ulama dan santri”.(Tris)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman