Wujudkan Masyarakat Brebes Sehat, Dinkes Adakan Kampanye Germas - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 12 Juli 2017

Wujudkan Masyarakat Brebes Sehat, Dinkes Adakan Kampanye Germas


Bregasnews.com -  Alun-alun Brebes menjadi tempat diselenggarakannya kegiatan Kampanye  Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) tingkat Kab. Brebes Tahun 2017 dengan tema " Wujudkan Masyarakat Brebes Sehat, Bugar dan Produktif Dengan Aktifitas Fisik, Makan Sayur dan Buah Setiap Hari, Cek Kesehatan Secara Rutin, Tidak Merokok Serta Menggunakan Jamban Sehat " yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kab. Brebes yang dihadiri kurang lebih 300 orang. Kamis (6/7/2017).

Sambutan Bupati Brebes antara lain bahwa Pemkab. Brebes, TNI (Kodim 0713/Brebes) dan Polres Brebes sangat mendukung program nasional Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) tersebut melalui peningkatan aktifitas antara lain berupa fisik, perilaku hidup sehat, penyediaan pangan sehat dan percepatan perbaikan gizi, peningkatan pencegahan dan deteksi dini penyakit, peningkatan kualitas lingkungan dan peningkatan edukasi hidup sehat.

Menurut Idza, pola gerakan masyarakat hidup sehat ini dimulai dari kelompok masyarakat terkecil yakni keluarga sebagai penerapan Germas di tingkat desa, untuk itu, semua warga Brebes harus besinergi mensukseskan program ini.

Idza menambahkan bahwa rencananya mulai Tahun 2018 internalisasi program gerakan masyarakat hidup sehat ini akan dimasukkan kedalam Dokumen Pencanangan Pembangunan (RPJMD/RPD) serta Dokumen Penganggaran (APBD).

Dalam kesempatannya Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf. Ustadi Rahmad yang mewakili Dandim 0713/Brebes sangat mengapresiasi serta sangat mendukung Kampanye Germas ini yang merupakan program Pemkab. Brebes dan program nasional demi terciptanya masyarakat Brebes yang lebih sehat, meningkatnya keluarga serta bebas dari penyakit Kaki Gajah.

Kodim 0713/Brebes, menurut dia,  akan berusaha membantu program ini melalui kegiatan penggalangan dan sosialisasi sampai tingkat masyarakat paling bawah melalui Koramil Jajaran Kodim 0713/Brebes di 17 Kecamatan Kab. Brebes.

Kegiatan selanjutnya senam sehat dan pemeriksaan kesehatan dilanjutkan Launcing makan buah dan sayur (pisang dan tomat) sebagai contoh penerapan perbaikan gizi hidup sehat, kemudian dilanjutkan dengan minum obat pencegahan penyakit “Kaki Gajah” secara massal.
Sebagai penutup kegiatan adalah penandatanganan naskah nota kesepakatan penggerakkan massa terkait Kampanye Germas ini serta pelepasan balon oleh Bupati Brebes yang didampingi Forkopimda Kab. Brebes dengan disaksikan seluruh hadirin.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman