Jumpai Anak Ikut Kerja, Dan SSK TMMD Kembalikan Anak Itu Ke Sekolah - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 20 Oktober 2017

Jumpai Anak Ikut Kerja, Dan SSK TMMD Kembalikan Anak Itu Ke Sekolah


Brebes – Ade bocah 13 tahun asal Desa Cikuya Kecamatan Banjarharjo, terlibat pekerjaan fisik Makadam TMMD Reguler ke-100 Kodim 0713/Brebes bersama para Satgas dan warga tetangganya lainnya.

Adalah Kapten Inf Nediono Dan SSK yang mendapati Ade ikut kerumunan warga dan Satgas TMMD dalam melangsir batu gunung untuk pengerasan jalan. Dan SSK langsung menghampiri Ade dengan dikawani Kades Cikuya, Sekod. Ade anak Cikuya yang saat ini putus sekolah dikarenakan keterbatasan biaya. Dengan arahan dari Kapten Nediono, Kades Cikuya berjanji akan segera menghubungi mantan sekolahan Ade untuk memasukkanya kembali ke bangku sekolah.

Nediono segera melaporkan hal tersebut kepada Dandim 0713/Brebes untuk segera mengambil langkah dengan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kab. Brebes, juga menghubungi Bupati Brebes. Melalui Gerakan Kembali Bersekolah (GKB) yang dicanangkan Bupati, diharapkan Ade kembali dapat melanjutkan sekolah 12 tahun gratis. (tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman