Pemecah Batu Asal Cikuya Ini Ikut Tanam Prasasti di Jembatan TMMD - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 16 Oktober 2017

Pemecah Batu Asal Cikuya Ini Ikut Tanam Prasasti di Jembatan TMMD

Brebes - Sosok Sarmin (54), warga Desa Cikuya yang mempunyai keahlian memecah batu, bertekad akan ikut pancang prasasti di jembatan yang saat ini tengah dibangun mellaui kegiatan TMMD Reguler ke - 100 Kodim Brebes ''Boleh bangga khan Pak saya bisa ikut andil menciptakan prasasti,'' ungkapnya kepad tim Pendim Brebes.

Dia mengaku, kesahlian memecah batu dilakoninya sejak usia Sekolah Dasar. Berawal dari keluarga sederhana, Sarmin mengawali menjadi tukang pemecah batu bersama ayahnya. Kini pada gelaran TMMD Reguler ke 100 Kodim Brebes di Desa Cikuya, Sarmin merupakan pekerja satu-satunya yang bertugas mecahkan batu kali untuk dijadikan pondasi jembatan .

" Sehari saya bisa memecah batu sekitar 3 kubik batu untuk digunakan pondasi jembatan . Dan sampai saat ini perkiraan saya saya sudah hasilkan sekitar 20 kuibik batu da semuanya sudah terpasang di pondasi jembatan,'' beber Sarmin. (pedim Brebes)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman