Gerakan Bumbung kemanusiaan, Pramuka Tegal Salurkan 33,5 Juta Untuk Rohingya - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 25 November 2017

Gerakan Bumbung kemanusiaan, Pramuka Tegal Salurkan 33,5 Juta Untuk Rohingya


Bregasnews.com - Aksi Pramuka Peduli Rohingya melalui Gerakan Bumbung Kemanusiaan yang dihimpun Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 33.553.000,-

Wakil Ketua Kwarcab Tegal bidang Humas Abdimas, Waudin melalui Sekretaris Pramuka Peduli Tegal, Nurkhasan mengatakan bumbung kemanusiaan Peduli Rohingya dihimpun dari masyarakat oleh jajaran Pramuka di pangkalan Gugus depan, Ubaloka, Penegak Pandega dan Kwartir Ranting se Kwarcab Tegal selama September - Oktober 2017.

"Bantuan kita salurkan dalam 2 tahap. Tahap I kita salurkan lewat Kwarnas Pramuka pada (9/10) sebesar 5juta rupiah. Sedangkan untuk tahap 2 kita salurkan lewat Kwarda Jawa Tengah sebesar 28,5juta rupiah pada Rakor Pramuka Peduli se Jateng, Selasa (21/11) di Semarang," ujarnya kemarin.

Khasan memaparkan, jumlah yang dihimpun secara rinci yakni dari Kwarran Slawi 1,4 juta, Kwarran Bumijawa 4 juta, Pramuli / Ubaloka TD 1,7 juta, Kwarran Warureja 5,1 juta, Kwarran Suradadi 4 juta, peserta Gladi Widya 428ribu, Kwarran Adiwerna 6,08juta, Kwarran Pagerbarang 4,2 juta, Kwarran Tarub 500ribu, Kwarran Dukuhturi 2,06juta dan Kwarran Bojong 4 juta rupiah. 

"Penyaluran bantuan ini sebagai bentuk pertanggungjawaban Pramuka kepada masyarakat," ungkapnya

Ketua Kwarcab Tegal, dokter Widodo Joko Mulyono menyampaikan terima kasih pada jajaran Pramuka Kwarcab Tegal dan masyarakat atas atensi dan kepeduliannya kepada bencana kemanusiaan Rohingya.

"Mudah-mudahan lewat bantuan kemanusiaan ini kita bisa berbagi dengan yang membutuhkan dan menanamkan sikap empati pada generasi muda pada masalah masalah yang ada disekitar kita," ujar Sekda Pemkab Tegal itu.(ts)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman