Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Slawi Galang Dana Untuk Rohingya - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 02 November 2017

Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Slawi Galang Dana Untuk Rohingya



Bregasnews.com - Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Slawi melakukan aksi peduli penggalangan dana untuk membantu korban konflik Rohingya di Myanmar, Rabu (4/10).

Ketua Kwarran Slawi, Suhartono mengatakan, aksi penggalangan dana untuk Rohingya dilakukan secara spontanitas dengan mengimpun dana dari peserta Jambore dan Kemah Bakti Kwarran Slawi.

“Tujuan dari aksi penggalangan dana ini adalah untuk membantu Muslim Rohingya yang ada di Myanmar," ujarnya 

Menurutnya, hasil penggalangan dana tersebut direncanakan akan disalurkan melalui Pramuka Peduli Kwarcab Tegal untuk diteruskan kepada korban Rohingya.

"Dalam aksi peduli ini, kita berhasil mengumpulkan sumbangan sebanyak Rp. 1.400.000 dan akan disalurkan melalui Tim Pramuka Peduli  Kwarcab Tegal," ungkapnya

Ketua Kwarcab Tegal, dokter Widodo Joko Mulyono melalui Sekretaris Pramuka Peduli, Nurkhasan menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada jajaran Kwartir Ranting yang telah menggalang dana dari anggota Pramuka di wilayahnya untuk Muslim Rohingya.

"Terimakasih untuk Kwarran Slawi yang telah mengawali aksi peduli Rohingya. Kwarran lain masih kita tunggu laporannya hingga akhir Oktober 2017," terangnya

Khasan menuturkan, selain untuk membantu meringankan beban Muslim Rohingya, aksi penggalangan dana ini merupakan himbauan dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menolong sesama.

"Setelah dana terkumpul di Pramuka Peduli Kwarcab Tegal. Selanjutnya akan kita salurkan melalui rekening Pramuka Peduli Kwartir Nasional Gerakan Pramuka," pungkasnya.(trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman