Ada Yang Beda, Inilah Upacara Ala Militer Di SMK Muhammadiyah Wanasari - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Senin, 22 Januari 2018

Ada Yang Beda, Inilah Upacara Ala Militer Di SMK Muhammadiyah Wanasari


Bregasnews.com - Bertempat di Lapangan Upacara SMK Muhammadiyah Wanasari Desa Klampok Kecamatan Wanasari, telah dilaksanakan Upacara Bendera Merah Putih yang diikuti oleh 120 siswa dan siswi serta para guru, dengan Inspektur Upacara (Irup) Dandim 0713/Brebes Letkol Inf. Ahmad Hadi Hariono. Senin (22/1/2018).

Turut hadir dalam kegiatan upacara Danramil 03/Wanasari Kapten Arh. Nediono, Kepsek SMK Muhammadiyah Wanasari Ahmad Mafrukhi, S.Ag, 1 Regu Korsik Kodim 0713/Brebes serta Para Guru dan Staf SMK Muhammadiyah Wanasari.

Koramil 03/Wanasari rutin melaksanakan Upacara Bendera tersebut dengan tujuan untuk menumbuhkan dan memupuk kedisiplinan para anak didik, mengenang jasa-jasa para pendahulu bangsa (Pahlawan Bangsa) serta sebagai sarana pimpinan sekolah dalam menjalin komunikasi antara para guru, staf serta murid yang ada diwilayah binaan Koramil 03/Wanasari.

Dalam amanatnya Dandim 0713/Brebes Letkol Inf. Ahmad Hadi Hariono menyampaikan bahwa “Upacara bendera adalah suatu penghargaan kita kepada para pahlawan atas jasanya kepada bangsa dan negara Indonesia. Dengan nuansa militer yang juga diiringi Korsik dari Kodim tersebut, diharapkan dapat menjadi pengalaman tersendiri bagi para siswa dan siswi agar upacara kedepannya semakin baik dan khidmat,” terangnya.

Lebih lanjut Hadi mengungkapkan tentang salah satu ancaman terhadap negara indonesia kedepannya adalah sumber energi dan sumber alam yang semakin berkurang dan akan menjadi rebutan negara lain, sehingga kita wajib menjaga kelangsungan sumber energi dan sumber daya alam indonesia dengan manunggal bersama TNI. 

Ancaman Bangsa Indonesia yang kedua, menurut dia adalah bahaya narkoba, maka dari pada itu hindari sekecil apapun yang berhubungan dengannya. “Tingkatkan ilmu, tanamkan kemampuan beragama dalam kehidupan baik dirumah, tempat ibadah maupun belajar dan mengajar di sekolah. Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Kepala Sekolah yang telah memberikan kepercayaan dan amanah kepada saya untuk menjadi Irup dalam upacara kali ini,” pungkasnya. (Aan/ts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman